ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan sengit Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region bakal berlangsung sebentar lagi. Sejak 20 hingga 28 September 2023, ratusan student athlete di Semarang dan sekitarnya bakal saling tempur untuk membela timnya memperebutkan gelar juara musim ini.

Baca juga: DBL Jawa Tengah Segera Berlangsung, Semarang Awali Rangkaian Kompetisi!

DBL Semarang sendiri diikuti oleh sebanyak 23 sekolah di antaranya 21 tim basket putra dan 10 tim basket putri. Sementara itu, sebanyak 22 sekolah yang terdiri dari 12 tim basket putra dan 10 tim basket putri juga bakal bertarung di Pond's Men 3X3 Competition.

Sebelum pertandingan bergulir, DBL Semarang telah menggelar Technical Meeting (TM) guna memberikan sosialisasi mengenai regulasi pertandingan. TM ini dilaksanakan pada Kamis, 7 September 2023 di Miwiti Space Semarang.

Selain itu, dilaksanakan pula sesi drawing atau undian untuk menentukan di posisi mana tim bakal bertanding. Drawing DBL Semarang juga menggunakan sistem seeding. Di mana tim yang berhasil lolos ke babak Big Four di tahun lalu, secara otomatis mengisi bagan tunggu (kiri atas dan kanan bawah).

Baca juga: Jadwal Baru Honda DBL Seri Jawa Tengah dan D.I. Jogjakarta

Berdasarkan hasil drawing sektor putri, tim putri SMA Kristen Terang Bangsa dan SMA Tritunggal Semarang mengisi posisi tunggu. Putri Terang Bangsa menunggu pemenang antara SMAN 4 Semarang kontra SMAN 14 Semarang.

Sementara Tritunggal menunggu pemenang antara SMA Sedes Sapientiase melawan SMA Karangturi Semarang. Laga ini dipastikan bakal panas. Pasalnya, dua tim ini merupakan semifinalis DBL Semarang di tahun lalu. Pemenang dari laga ini bakal melawan Tritunggal yang merupakan juara DBL Jawa Tengah 2022.

Di kubu putra, persaingan tak kalah sengit. Semifinalis musim lalu dipastikan bakal bersua di tahun ini. Tim putra SMAN 11 Semarang bakal bertemu SMA Tritunggal Semarang di laga perdana mereka. Keduanya menempati posisi bagan kiri.

Siapakah yang bakal memberikan kejutan di DBL Semarang musim ini?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region selengkapnya!

PUTRI

PUTRA

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY