ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition berlangsung meriah di South Sumatera Series (Palembang). Bersamaan dengan digelarnya laga perdana Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatera Series, Rabu 6 September 2023.

Sejumlah tim dance turut tampil di tengah pertandingan. Mereka adalah tim dance dari SMAN 3 Prabumulih, yaitu Teenarsiga. Anak-anak Teenarsiga menampilkan koreografi apik dan energik. Ternyata, Teenarsiga membawa konsep mengenai superhero wanita.

Mereka menggabungkan dua superhero ikonik dari DC Comic dan Marvel, yaitu Wonder Woman dan Captain Marvel. Di awal penampilan, mereka mengenakan jubah berwarna hitam. Sebelum akhirnya melepaskan jubah tersebut dan menunjukkan kostum khas Wonder Woman.

Baca juga: Menang Alot atas Smanti, Tembesu Sukses Curi Tiket Sweet Sixteen

Disinggung mengenai konsep ini, Meisya Nabila Putri, anggota Teenarsiga, mengaku timnya ingin mengangkat karakter dari dua superhero tersebut. "Kami adalah superhero yang menyamar sebagai manusia biasa agar bisa menyelamatkan dunia dari penjahat," tegasnya.

"Kenapa kami menggabungkan dua superhero ini, karena mereka adalah sosok yang tangguh. Postur tubuh yang kuat dan juga memiliki kemampuan melawan musuh tidak bisa diremehkan. Superhero ini juga begitu terkenal di kalangan anak muda, khususnya Gen Z," lanjutnya.

Selain Teenarsiga, tim dance SMAN 1 Unggulan Muara Enim juga tampil tak kalah meriah. Mereka adalah Tembesu Dance. Kontras dengan Teenarsiga, anak-anak Tembesu Dance membawakan konsep yang lebih berwarna dengan latar musik K-pop.

Tembesu Dance menggunakan latar musik dari girl group (G)I-DLE yang berjudul Nxde. Lagu ini digunakan bukan tanpa alasan. Anak-anak Tembesu Dance mengatakan mereka ingin mengangkat tentang kebebasan dalam fashion di kalangan anak muda.

Baca juga: Sempat Nervous, Methodist 2 Suguhkan Kemenangan Perdana untuk Smendanations

Tidak hanya itu, selaras dengan tema FYP dari DBL Dance Competition, Tembesu Dance juga tak lupa membawa properti untuk mendukung penampilan mereka. Seluruh properti ini sendiri memiliki makna. Mulai dari properti kain hitam, tripod, hingga meja dan banner.

"Kami mengusahakan seluruh elemen FYP dari DBL dapat dirangkum dengan baik dengan melakukan dance yang menyenangkan dan vibes yang fresh. Tripod sendiri menggambarkan para remaja yang sering dance di setiap tempat. Lagu Nxde juga populer dan mendukung wanita untuk percaya diri menjadi dirinya sendiri," terang Nayvila Nur Salsabilla, anggota Tembesu Dance.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY