ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Laga El Clasico seri Surabaya akan berlangsung Senin malam (15/9). Pertandingan yang mempertemukan dua tim raksasa dari Surabaya, SMA Frateran Surabaya dan SMA St. Louis 1 Surabaya ini dipastikan akan berjalan sengit.

Tak hanya adu cerdik antar pelatih, para pemain juga dipastikan akan beradu kemampuan untuk membawa timnya memenangi laga ini. Siapa saja mereka?

MVP Honda DBL East Java Series 2018, Marcellino Bonfilio yang menjadi playmaker andalan Sinlui dipastikan akan beradu cerdik melawan Christopher Derian. Bonfil -sapaan akrabnya- kerap kali membuat pertahanan lawannya kewalahan. Serangan yang ia bangun serta passing-passing mematikannya mampu membuat timnya tak tergoyahkan. Tercatat, guard berusia 17 tahun ini berhasil membukukan 27 poin, 18 assists, dan 14 steals.

Di sisi lain Christopher Derian juga akan menjadi pembeda dari pertandingan kali ini. Guard Frateran yang berhasil mencetak 56 poin ini masih belum terbendung di empat pertandingan terakhirnya. Tak hanya itu, penetrasi tajam yang kerap ia lakukan sulit dibendung lawannya.

Laga Reuni juga akan terjadi di El Clasico musim ini. Peter Wu dan Antonny Neuville yang pernah membawa SMP Angelus Custos 1 Surabaya juara Junior DBL 2017-2018 kembali bertemu. Namun, keduanya tidak dalam satu tim.

Peter Wu, forward asal Frateran ini sangat gesit dalam melakukan serangan. Tak hanya itu, akurasi tembakan Peter juga tak bisa diremehkan. Ada 4 dari 16 tembakan three points yang ia lakukan sukses menggetarkan ring lawannya. Inilah yang membuat dirinya mampu mencetak 41 poin untuk Frateran.

Berbeda dengan Peter, Antonny justru pemain yang selalu menusuk pertahanan lawan. 41 poin yang ia bukukan didominasi dari daerah two points area. Tak hanya itu, ia juga sangat agresif saat berada di bawah ring. Dia sukses membukukan 16 total rebounds. 12 di antaranya berasal dari offensive rebounds.

Giorgio Rajendra, centre Sinlui dipastikan akan sering berpapasan dengan centre Frateran, Vicky Giovanni. Pada empat laga sebelumnya, kedua pemain ini bermain sangat trengginas. Giorgio Rajendra berhasil membukukan 22 total rebounds. Ia juga turut menyumbang 22 poin di sepanjang musim ini.

Sedangkan Vicky Giovanni menjadi centre yang tak kalah agresif di lini pertahanan maupun saat menyerang. Tak tanggung-tanggung ia berhasil melakukan 13 total rebounds dan 10 poin.

Siapakah dari pemain ini yang akan unggul di laga El Clasico besok? Kita tunggu saja... 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY