ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series dibuka oleh pertandingan antara tim putri SMAN 1 Jonggat kontra SMAN 1 Dompu, Selasa 12 September 2023, di GOR Turida Mataram.

Duel dua tim putri ini berhasil dimenangkan oleh Smansadom (julukan SMAN 1 Dompu) dengan skor akhir 14-7. Semula, kedua tim bermain alot. Tidak satupun dari mereka berhasil mendulang poin di kuarter pertama.

Baca juga: Jadwal DBL Mataram: Langkah Besar di Hari Kedua!

Hanya saja, Smansa Jonggat berhasil menorehkan satu poin lebih dulu di kuarter kedua lewat tembakan gratis. Tak berselang lama, Smansadom menyusul dengan dua poin. Keduanya seimbang di kuarter kedua (3-3).

Smansadom jauh lebih unggul ketika beranjak ke kuarter ketiga. Mereka mampu menekan perlawanan dari Smansa Jonggat. Keunggulan 5-0 di kuarter ketiga sekaligus memastikan kemenangan mereka hingga akhir laga.

Rachel Reangkisya berperan penting bagi kemenangan Smansadom. Ia menorehkan enam poin dan enam rebound di laga ini. "Euforia tahun ini keren banget, karena selama saya mengikuti DBL ini paling seru. Effortnya ultras lawan jadi tantangan tersendiri bagi saya," ujar Rachel usai pertandingan.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Mataram: Empat Laga di Hari Kedua!

Ya, laga pertama di hari kedua DBL Mataram memang penuh dengan suporter dari kedua tim. Bahkan, Rachel juga mengakui ia dan kolega sempat nervous ketika harus menghadapi lawan di tengah riuhnya dukungan dari suporter mereka.

"Saya mencoba agar tetap fokus dan maksimal dengan tim. Tahun ini adalah kesempatan saya untuk membawa tim saya ke final, jadi saya harus tampil semaksimal mungkin," tuturnya.

Lebih jauh, ditanya mengenai evaluasi yang mereka dapat, Rachel menekankan pada mental dan fokus pemain ketika bertanding. Suasana pertandingan yang ramai pada hari ini jadi pengalaman terbaik untuknya bisa mengevaluasi diri di pertandingan berikutnya.

Di babak selanjutnya, Smansadom sendiri akan melawan SMAN 1 Narmada yang juga berhasil lolos ke babak berikutnya. Mereka bakal bertarung di babak Fantastic Four. "Kesulitan dari pertandingan ini hanya kurang fokus saja dari ributnya tribun," kelakarnya.

"Tapi itu tidak menjadi alasan, saya akan memaksimalkan performa tim agar bisa menang dan tidak terpengaruh oleh riuhnya penonton di atas tribun nanti," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY