ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Marcelino Eric Oagay menjadi pendulang angka terbanyak untuk Kosayu dengan 17 poin.

MALANG-SMA Kolese Santo Yusup Malang menjadi tim terakhir yang lolos babak delapan besar Honda DBL East Java Series 2019-South Region. Kosayu-sebutannya, lolos setelah mengalahkan SMK Telkom Malang dengan skor 35-28

Pertandingan yang dilangsungkan di GOR Bimasakti, Malang, Minggu (15/9) malam ini menyajikan duel yang menarik. Moklet–sebutan SMK Telkom Malang, membuat kejutan pada awal babak. Penampilan impresif Moklet membuat Kosayu kerepotan.

Walaupun demikian, anak asuh Andrie Ekayana masih mampu menguasai keadaan. Kosayu unggul tipis 15-12 pada akhir paruh pertama. Moklet kembali merepotkan anakanak Kosayu pada kuarter ketiga. Bahkan mereka sempat unggul 17-15.

Tertinggal dua poin ternyata mempengaruhi permainan Kosayu. “Karena kami tidak pernah tertinggal selama tiga game di fase grup, ketika game hari ini tertinggal dua poin saja, anak-anak langsung panik,” ucap coach Yayan, sapaan akrabnya.

Untuk meredakan kepanikan di timnya, coach Yayan pun mengambil time out. Ia meminta pasukannya tetap tenang, dan bermain sesuai dengan rancangan serta strategi yang telah ia susunm.

Suntikan coach Yayan terbukti manjur. Kosayu tampil lebih tenang. Marcelino Eric Oagay dan kawan-kawan mengakhiri pertandingan ini dengan skor 35-28. Kemenangan itu membuat mereka berjumpa SMAN 8 Malang pada babak delapan besar.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY