ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Smada Makassar (sebutan SMAN 2 Makassar) merupakan salah satu kontestan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series.

Sejak DBL Makassar edisi 2019, kesatria Smada Makassar tak pernah absen untuk mengikuti kompetisi basket paling elite tingkat SMA di Indonesia.

Prestasi terbaik teman-teman Smada Makassar adalah melaju hingga babak Fantastic Four DBL Makassar. Itu terjadi pada edisi 2019 silam. Setelahnya mereka selalu gugur di laga perdana DBL Makassar selama dua musim.

Baca juga: Berikut Hasil Drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series

Jelas, musim ini mereka ingin memutus tren negatif sekaligus mengukir cerita indah seperti musim 2019. Meski begitu persiapan mereka juga menemui beberapa kendala.

“Untuk persiapan tim sebenarnya belum mencapai target. Tapi, kita sejauh ini sudah bekerja keras untuk bisa mengharumkan nama sekolah di DBL Makassar,” ungkap Muhammad Dzulfikar, penggawa Smada Makassar.

Walau menemui beberapa kendala, penggawa Smada Makassar sudah merapatkan barisan demi menyambut musim baru DBL Makassar. “Kita tetap rutin latihan bahkan sebelum persiapan untuk DBL. Memang targetnya itu ikut DBL, Kak,” terangnya.

Well, selamat mempersiapkan tim sebaik mungkin! Sampai ketemu di arena!

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Skuad Eagles Siap Mengulang Cerita Manis Tahun 2017

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY