ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri SMA Karangturi Semarang untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region (dok. Pribadi)

Kurang dari 24 jam lagi, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region bakal bergulir. Kompetisi DBL Semarang ini bakal berlangsung pada 20 hingga 28 September 2023 di GOR Sahabat Semarang.

Mendekati bergulirnya kompetisi ini, tentu seluruh tim telah mengerahkan kemampuan mereka ketika melakukan persiapan sebelum melantai. Salah satunya adalah tim putri SMA Karangturi Semarang.

Baca juga: Abas Siap-siap! Berikut Jadwal DBL Semarang..

Di tahun 2022 lalu, Karangturi sendiri berhasil finis hingga ke babak Fantastic Four atau semifinal. Kendati berlaga sebagai semifinalis di musim ini, Karangturi sendiri bukan tanpa modal. Sebaliknya, mereka justru mempersiapkan diri dengan matang agar bisa melangkah lebih jauh di musim ini.

"Persiapan kami selama ini sudah baik. Kami mulai latihan intens sejak Bulan Juni akhir, kurang lebih sudah hampir empat bulan," terang Gracelyn Jessica, pemain Karangturi.

Berdasarkan hasil drawing, Karangturi sendiri menempati posisi bagan kanan. Mereka bakal melawan SMA Sedes Sapientiase Semarang di laga perdananya. Putri SMA Sedes sendiri merupakan salah satu semifinalis di tahun lalu.

Baca juga: Nribun DBL Semarang, Yuk! Ini Cara Beli Tiketnya...

Menanggapi calon lawannya ini, Gracelyn mengaku ia dan kolega merasa gugup. Meski demikian, ia tetap optimistis bisa memetik hasil sempurna di pertandingan pertamanya nanti.

"Agak menakutkan melihat hasil drawing, tapi tetap percaya diri kami pasti bisa, sih. Kami juga sudah banyak berkomunikasi dan terbuka satu sama lain antarpemain," tukasnya. 

Baca juga: Menuju DBL Semarang: Pantang Gentar, Sedes Siap Gempur Karangturi!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY