ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 11 Semarang (Sebelas) untuk mengarungi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region (dok. Pribadi)

Macam-macam persiapan telah dilakukan oleh tim yang akan bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region. Mengingat waktu yang kian mendekati digelarnya kompetisi.

DBL Semarang bakal berlangsung pada 20 hingga 28 September 2023 di GOR Sahabat Semarang. Salah satu tim yang siap untuk mengarungi DBL Semarang musim ini adalah tim putra SMAN 11 Semarang (Sebelas).

Baca juga: Abas Siap-siap! Berikut Jadwal DBL Semarang..

Soal persiapan teknis, putra Sebelas sendiri telah mempersiapkan diri sejak jauh hari. Bahkan, mereka sampai menambah porsi dan jam latihan rutin. Hal itu disebabkan lantaran perbedaan kualitas antara pemain utama dan bench.

"Kalau dari tim kita sendiri agak cukup sulit saat latihan karena mungkin ada perbedaan kualitas dengan starting five dengan bench player. Kita saat ini juga sudah memperbaiki itu lewat latihan rutin," ujar Xavier Rachel Naufal Untara, pemain Sebelas.

Yap, kesulitan memang kerap dihadapi oleh tim-tim basket sekolah yang melakukan persiapan. Tak terkecuali Sebelas. Namun, putra Sebelas sendiri bukan tim yang mudah patah semangat. Mereka justru kian termotivasi untuk memberikan yang terbaik di DBL Semarang nanti.

Baca juga: Nribun DBL Semarang, Yuk! Ini Cara Beli Tiketnya...

Terlebih, mereka bakal bersua dengan SMA Tritunggal Semarang di laga perdananya nanti. Tritunggal sendiri merupakan semifinalis DBL Semarang di tahun 2022 lalu.

"Kaget banget karena di pertandingan pertama langsung bertemu Tritunggal yang nggak bisa dianggap remeh sama sekali. Tapi ini jadi ajang juga untuk membuktikan kualitas. Kami bakal berusaha semaksimal mungkin," tukas Xavier.

Baca juga: Mau Jadi BeAT Most Favorite Supporter di DBL Semarang? Begini Caranya...

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY