ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Salatiga dipastikan bakal melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region. Mereka bakal bersua SMAN 14 Semarang di laga perdananya nanti.

DBL Semarang sendiri akan berlangsung pada 20 hingga 28 September 2023 di GOR Sahabat Semarang. Menyambut bergulirnya kompetisi ini, putra Smanssa (julukan SMAN 1 Salatiga) telah mempersiapkan diri dengan matang.

Baca juga: Abas Siap-siap! Berikut Jadwal DBL Semarang..

Tidak hanya soal teknis dan pola permainan saja, kesiapan pemain pun turut menjadi perhatian anak-anak Smanssa. Yap, mereka telah melakukan banyak kegiatan untuk meningkatkan chemistry antarpemain.

"Kita sering main bareng, entah di dalam lapangan atau di luar. Sering juga habis latihan kita adakan makan bareng. Beberapa hari yang lalu juga kita adakan makrab (malam keakraban) biar bisa lebih mempererat chemistry," tutur Edward Fernando Aditama, pemain Smanssa.

Lebih jauh, Edward mengatakan jika timnya saat ini menunjukkan perkembangan yang begitu baik. Terlebih dalam kerja sama tim dan perkembangan skill individu pemainnya.

Baca juga: Nribun DBL Semarang, Yuk! Ini Cara Beli Tiketnya...

"Selama ini saya rasa sudah cukup berkembang. Awalnya tim kita kalau main seenaknya sendiri, sekarang kita lebih bermain untuk tim dan bisa lebih melaksanakan pola offense yang sudah dibuat," ucapnya.

Disinggung mengenai calon lawannya nanti, Edward tak menampik jika timnya berada di posisi yang cukup sulit. Mereka berpotensi menghadapi nama-nama besar di DBL Semarang. Jika mereka berhasil menang atas SMAN 14 Semarang nanti, Smanssa kelak akan berhadapan dengan SMA Karangturi Semarang.

"Menurut kami bagan kami cukup sulit, tetapi tidak sesulit bagan yang lain. Tapi kita sudah latihan dan tambah jam latihan juga biar lebih siap mengikuti DBL Semarang ini," tutupnya.

Baca juga: Mau Jadi BeAT Most Favorite Supporter di DBL Semarang? Begini Caranya...

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY