ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Datang sebagai debutan, SMA ACS Jakarta menunjukkan mental yang luar biasa. Tampil di GOR Kecamatan Pulogadung yang dipenuhi suporter tim lawannya, SMAN 51 Jakarta, tak sedikit pun membuat gentar anak-anak SMA ACS Jakarta. Mereka justru berhasil meraih kemenangan!

SMA ACS Jakarta menang dengan skor akhir 41-19 di laga yang dihelat di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, Rabu 20 September 2023.

SMA ACS langsung tancap gas begitu tip off. Mereka langsung menggempur area bertahan Liberateur -julukan SMAN 51 Jakarta.

Tak sampai satu menit berselang, layup Bagas Haryo Wicaksono langsung membuka keran poin SMA ACS. Tim besutan Sigit Prasetyo itu masih terus memborbardir Liberateur.

BACA JUGA: Selamat Datang Kembali di DBL Jakarta...

Jarak poin kian jauh, namun Liberateur pada kuarter pertama masih belum sanggup mencetak poin. Gempuran lawan selalu berhasil diredam oleh SMA ACS. Hingga pertandingan usai, dominasi tim debutan itu tidak mampu digeser.

Penggawa SMA ACS, Diego Alonzo menyebut kemenangan perdana yang mereka raih hari ini merupakan buah atas kerja keras tim selama latihan.

Komunikasi di lapangan berjalan dengan baik sehingga berbuah kerjasama tim yang apik menjadi hal yang menentu kemenangan SMA ACS bagi Diego.

Pertama kali menginjakkan kaki di lapangan sempat membuat Diego terkejut. Ia tidak menyangka suporter Liberateur yang ramai memenuhi tribun.

Meski begitu, Diego enggan terlena dan justru memilih menjadikan ramainya Ultras Liberateur (suporter Liberateur) penyemangatnya selama bertanding.

"Seneng banget hari ini bisa menang, ini hasil dari latihan kita selama ini. Memang sempat kaget begitu masuk ke lapangan karena suporter lawan banyak banget, tapi aku justru jadikan itu sebagai penyemangat," ujar Diego.

BACA JUGA: Yuk Merapat! Menpora Dijadwalkan Hadir di Opening Party DBL Jakarta Timur

Diego dan tim berambisi menunjukan eksistensi SMA ACS yang tak boleh diremehkan oleh tim lain. Sebagai upaya memenuhi ambisinya itu, Diego mengingatkan kepada rekan-rekan satu timnya untuk terus menjaga kekompakan selama bermain.

"Kami akan membuktikan kepada tim-tim lain bahwa kami akan menjadi pemenang di Jakarta Timur. Kami terus saling mengingatkan satu sama lain untuk terus menjaga kekompakan tim," tutup Diego.

BACA JUGA: Selain di DBL Jakarta, Kamu Juga Bisa Berprestasi di SAC Indonesia!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY