ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo ke opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-East Region pada Rabu, 20 September 2023 membawa sejumlah kabar gembira. Salah satunya adalah Mas Menteri, begitu ia disapa, akan memberikan sertikat dari Kemenpora untuk KALIAN SEMUA PESERTA DBL!

Keren gak apa yang dilakukan Menteri kita yang masih 32 tahun ini?

Kepastian itu disampaikan Dito Ariotedjo, panggilan akrabnya, pada media sesaat sebelum meninggalkan GOR Kecamatan Pulogadung, tempat berlangsungnya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region.

BACA JUGA: Menpora Buka Pintu Indonesia Arena untuk Kompetisi DBL

Menpora merasa para student athlete yang merupakan calon penerus basket tanah air perlu mendapatkan apresiasi besar. Tak hanya kepada para pemain, Menpora juga akan mempertimbangkan pemberian apresiasi untuk para dance team hingga suporter.

"Saya rasa (sertifikat Kemenpora) kok tidak hanya untuk juara ya. Saya ingin seluruh peserta yang ikut DBL musim ini bisa mendapat sertifikat dari Kemenpora. Buat dance sama suporter juga perlu mendapatkan apresiasi, nanti akan dipertimbangkan," ujarnya.

Dito pada awalnya memang menjanjikan kepada para pemenang DBL di setiap kota akan mendapatkan sertifikat dari Kemenpora pada saat membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Pemberian sertifikat tersebut bertujuan agar para pemain yang berkontribusi di DBL dapat kesempatan melanjutkan pendidikan yang lebih baik setelah lulus SMA.

BACA JUGA: Hadir di Opening Party DBL Jakarta Timur, Menpora Nostalgia Masa SMA

Kompetisi DBL yang mempertemukan sejumlah sekolah menurut Mas Dito menjadi wadah positif untuk membangun persatuan antar pemuda.

Apalagi menurut Dito, konsistensi DBL menggelar liga basket pelajar selama 19 tahun sudah terlihat dampaknya secara nasional. Salah satunya dampak positif pada capaian prestasi basket nasional.

"Adanya DBL ini sudah dibuktikan menjadi salah satu sumber utama dalam perekrutan atlet basket muda untuk naik ke kancah nasional," ujar Menpora.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY