ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mulus. Putra Regpac (sebutan SMA Regina Pacis Surakarta) berhasil meraih kemenangan perdana mereka di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region.

Kepastian ini didapat setelah pasukan Regpac berhasil menyudahi perlawanan Smasa (sebutan SMAN 1 Surakarta) dengan skor akhir 49-7. Pada laga ketiga hari perdana, Jumat 23 September 2023.

Skuad Regpac langsung tancap gas sejak tepis mula. Bahkan anak asuh Suseno Wongso (pelatih Regpac) berhasil menutup kuarter kedua dengan skor 14-2.

"Dari awal itu pelatih sudah bilang kalau kita fokus sama apa yang sudah kita kerjakan selama ini. Walaupun suporter lawan banyak, kita gak boleh ngedown," ungkap Jovan Alfredo, kapten dari Regpac.

Baca juga: Bawa Pulang Kemenangan Perdana, Skuad Batik Satu Full Senyum

Barisan bangku cadangan Regpac turun serta menyumbang perolehan poin. Total ada 24 poin yang dicetak oleh teman-teman Regpac yang berangkat dari bangku cadangan. Sebanyak enam dari tujuh pemain bangku cadangan Regpac urun dalam perolehan poin. 

"Sebelum gim itu kita kadang bercanda bareng-bareng. Bahas soal nanti waktu di lapangan itu seperti apa, harus ngapain kalau misal kena pressure," terangnya.

Yehezkiel Nandya menjadi bintang pada laga kali ini. Cowok dengan zodiak Cancer tersebut berhasil menorehkan dobel-dobel dengan rincian 13 poin plus 17 rebound.

Selanjutnya pasukan Regpac sudah ditunggu oleh SMAN 3 Surakarta pada laga kedua perebutan satu tempat krusial. "Pesan buat lawan (SMAN 3 Surakarta) ya main sportif saja. Sama-sama berikan yang terbaik buat sekolah masing-masing," tandasnya.

Baca juga: Smancol Putus Kutukan Berkat Main Have Fun!

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Cek keseruan Mas Kemenpora (Ario Bimo Nandito Ariotedjo) ketika nribun di Opening Party DBL Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY