ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada laga babak Fantastic Four Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region, tim debutan basket sektor putri SMA Al-Maruf menuntaskan perlawanan MAN 2 Jakarta (ManDua) dengan skor akhir 5-0. Hasil kemenangan positif tersebut membuat Al-Maruf lolos ke final Pond's Men 3X3 Jakarta Timur 2023.

Bermain di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Rabu, 27 September 2023, pukul 11.10 WIB. Putri Al-Maruf tampil penuh dominan atas lawannya yaitu MAN 2 Jakarta (ManDua). Sejak awal pertandingan pundi-pundi poin sudah mereka cetak lebih dulu dengan unggul sementara 2-0.

Di sisi lain, laga yang menyisakan 2 menit, Al-Maruf semakin jauh dari kejaran ManDua. Mereka berhasil menambah tiga poin. Sementara itu, ManDua belum dapat momentum untuk mengejar ketertinggalan. Lantas laga dimenangi oleh Al-Maruf dengan skor akhir 5-0.

Baca juga Hasil 3X3 DBL Solo: Overtime Pertama Pond's Men 3X3 Competition Seri Solo

Ditemui usai laga, sang kapten Al-Maruf yaitu Baiq Putria Indah mengatakan, skuadnya bermain sangat apik. Terlebih sejak awal laga mereka unggul cepat lebih dulu dan memegang kendali permainan.

"Jujur kami sangat menikmati pertandingan tadi, pesan dari coach cukup main tenang dan jangan terburu-buru," ujar sang kapten, Putria.

Lebih jauh, sebagai tim debutan di Pond's Men 3x3 Jakarta Timur 2023, Al-Maruf melangkah lebih jauh. Bahkan menembus partai final. Putria -sapaan akrabnya- mengaku senang dengan hasil tersebut.

"Senang banget rasanya, gak nyangka kami pertama kali main di Pond's Men 3x3 langsung masuk final," sambungnya.

Kendati demikian, pada laga Final Party Pond's Men 3x3 Jakarta Timur, Al-Maruf sudah ditunggu lawan berat yaitu SMAN 67 Jakarta. Ia menambahkan akan melakukan persiapan dari segi ketahanan fisik dan fokus pada timnya.

"Kami sempat lihat tadi lawan main (SMAN 67). Mungkin sudah ada gambaran seperti apa pertandingan nanti. Kami hanya fokus pada diri sendiri dan persiapkan semuanya," pungkasnya.

Al-Maruf merupakan salah satu kontestan di Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Pond's Men 3x3 Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY