ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Inke Yenyen Safira forward Smasa Blitar berusaha melepaskan diri dari penjagaan lawan.

MALANG-Skuat putri SMAN 1 Blitar pastikan diri melangkah ke babak semifinal. Hasil ini diperoleh setelah mereka menjegal SMAN 2 Jember di babak delapan besar dengan skor meyakinkan 26-12.

Skuad asuhan Erwan Budi Santoso ini langsung menekan sejak tip off bergulir. Serangan yang dibangun oleh guard Zulia Azizah dan Aprilia Putri Ernanda membuat Smada Jember-sebutan SMAN 2 Jember- kewalahan. Dominasi inilah yang membuat mereka unggul hingga paruh awal pertandingan.

Selain tajam dalam menyerang, defense Smasa Blitar juga sulit ditembus. Dengan melakukan full court man to man defense, mereka mampu menggagalkan 22 serangan yang dibangun lawannya.

Tertinggal 2-7 membuat Smada Jember berusaha keras mengejar ketertinggalan di kuarter tiga. Jasmine Mega Putri dan Anisya Arga Rahmawati yang menjadi inisiator serangan beberapa kali mampu menembus jantung pertahanan Smasa Blitar. Sayang, finishing yang kurang tajam menjadi faktor mengapa mereka mereka masih belum bisa mengejar ketertinggalan.

Di kuarter pemungkas, Smasa Blitar yang sudah menemukan ritme permainannya makin mendominasi jalannya laga. 13 poin yang mereka cetak di kuarter ini membuat mereka makin tak terkejar hingga akhir kuarter empat.

Meski begitu, coach Erwan masih belum puas dengan perfoma anak asuhnya. Hal ini tak lepas dari tumpulnya finishing Smasa Blitar di sepanjang pertandingan hari ini. Tercatat, dari 56 peluang yang mereka ciptakan hanya sembilan yang mampu berbuah angka.

“Saya senang mereka hari ini sudah bermain fight dan semangat. Namun, untuk finishing, mereka akan saya pertajam lagi,” ujar coach Erwan.

Dengan hasil ini, SMAN 1 Blitar hanya perlu menunggu hasil pertandingan antara SMA Kolese St. Yusup Malang dan SMAN 3 Blitar. Pemenang dari laga ini akan bertemu Smasa Blitar di babak semifinal.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY