ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) akan hadapi SMAN 91 Jakarta (Ninos) di laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, Jum'at 29 September 2023. Sapta Eka selaku juara musim lalu dipastikan akan mempertahankan gelar juara mereka dan meneguhkan kekuasaan mreka di Jakarta Timur.

Sebagai juara bertahan, Sapta Eka tampil dengan melibas lawan-lawannya dengan kemenangan telak. Hanya saja, mereka harus menemukan tantangan besar dari tim debutan SMA ACS Jakarta yang nyaris menggulingkan hegemoni Sapta Eka. Tim asuhan Muhammad Rizky itu harus meladeni kuatnya perlawanan ACS hingga detik-detik akhir jelang bubaran.

Hasil ketat atas laga kontra ACS tampaknya membuat Sapta Eka harus banyak melakukan pembenahan. Hal tersebut berhasil mereka perbaiki pada saat laga kontra SMAN 61 Jakarta (Nasa) di laga fantastic four lalu, Sapta Eka bertarung dengan menunjukan kualitas tim juara bertahan.

Kini langkah mereka meneguhkan hegemoni harus dihadang oleh Ninos yang siap menantang Sapta Eka. Menjalani laga musim ini, Sapta Eka berhasil rengkuh 118 poin. Capaian ini ternyata tak lebih banyak dari Ninos, karena sang finalis baru itu menjalani empat pertandingan musim ini. Sapta Eka unggul dalam torehan assist di 32 angka, lebih banyak dari Ninos yang meraup 25 assist.

Andi Thierry Henry menjadi salah satu pemain kunci Sapta Eka musim ini, ia berhasil meraup 38 poin dan 15 asssit selama tiga pertandingan. Catatan ini disusul oleh rekan satu timnya, Rafael Tsaqif Hanafi yang berhasil membobol ring lawan sebanyak 19 poin. Torehan poin serupa juga berhasil digapai Josua Heriando.

Sapta Eka patut waspada di laga final nanti lantaran Ninos di atas kerta tak kalah unggul. Kenneth Timothy Daniel Panggabean selaku Penggawa Sapta Eka menegaskan bahwa timnya masih akan menjadi juara musim ini.

"Kami akan jadi juara lagi, saya harap teman-teman bisa bekerja dengan baik," terang Timothy. (MRS)

Jadwal lengkap final party DBL Jakarta Timur bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY