ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MANADO - Gelaran Honda DBL North Sulawesi Series 2019 tinggal hitungan hari. Para tim peserta terlihat sangat antusias untuk menyambut kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia ini. Penasaran kan bagaimana sih persiapan mereka, simak rangkuman beritanya berikut ini:

1. SMAN 8 Manado

Meskipun sempat absen di tahun lalu, semangat SMAN 8 Manado patut diwaspadai pada Honda DBL North Sulawesi Series 2019. Dalam roadshow perdana, mereka nampak sangat antusias dan tak sabar ingin unjuk kebolehan. Lewat sang kapten, Arfandi Ramadhan, tim basket putra mengaku sudah siap tempur.

"Persiapan tim sudah dari beberapa bulan lalu. Satu bulan terakhir kami genjot untuk bisa meningkatkan performa tim ini. Beberapa kali latih tanding juga sudah kami lakukan," ujar Arfandi. 

 

2. SMAN 7 Manado 

Tim kuat SMAN 7 Manado juga ikut andil dalam keseruan roadshow Honda DBL seri Manado ini. Bahkan tim Smantu, julukan SMAN 7 Manado, optimis bisa mencapai babak fantastic four. Harapan itupun langsung terlontar dari kapten tim putri, Euginia.

"Tentunya kami sudah mempersiapkan tim untuk Honda DBL tahun ini. Mulai latihan rutin dan beberapa kali ikut turnamen lokal juga jadi bukti. Semoga Tuhan mengabulkan keinginan kami untuk bisa lolos fantastic four," lanjut Euginia.

 

3. SMA Lokon Tomohon

MAN Model 1 Manado siap membuktikan bahwa mereka tak bisa dianggap remeh pada Honda DBL seri Manado tahun ini. Mereka juga tak ingin mengulangi kesalahan musim lalu yang kalah di laga perdana. Persiapan maksimal pun dilakukan oleh Raihan dkk menjelang bergulirnya kompetisi. Sehingga mereka punya modal kuat menantang tim lain.

"Kami tentu ingin melangkah lebih jauh dibanding tahun lalu. Dan kami yakin itu bisa terjadi di tahun ini. Pasalnya kami sudah punya modal kuat. Latihan rutin dan permainan kami sudah matang," ujar Raihan, kapten MAN 1 Model.

 

4. SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon

Tim jawara bertahan musim lalu, SMA Lokon Tomohon juga menjadi bagian dari rangkaian roadshow Honda DBL seri Manado ini. Berbagai macam persiapan sudah mereka lakukan untuk bisa meraih gelar champion lagi di tahun ini. Tim yang sudah mengoleksi lima gelar juara ini tentu tak ingin bermain setengah-setengah nantinya.

"Tentunya gelaran Honda DBL jadi tradisi bagi sekolah kami. Lima piala juara jadi bukti bahwa kami selalu total menghadapi kompetisi ini. Tak terkecuali di tahun ini, kami harus bisa konsisten dan tampil bagus," lanjut Stephanus Poluan, Kepala SMA Lokon Tomohon. 

 

5. SMA Manado Prisma School

Ratusan siswa SMA Manado Prisma School terlihat memadati lapangan sekolah untuk mengikuti rangkaian roadshow Honda DBL seri Manado ini. Dalam kesempatan ini Kepala Prisma School, Ketty Diana, ingin tim basketnya bisa melaju mulus. Mengingat tahun lalu tim putri Prisma School harus kalah di pertandingan pertama saat melawan tim kuat, SMA Lokon Tomohon.

"Terima kasih kepada Honda DBL yang sudah mempercayai sekolah kami jadi tuan rumah. Kami berharap pada tim basket untuk bisa meraih prestasi membanggakan di tahun ini. Dan satu hal terpenting, raihlah prestasi tanpa menjatuhkan lawan," pungkas Ketty Diana.

 

6. Manado Independen School

Target tinggi dipasang Manado Independent School dalam Honda DBL seri Manado tahun ini. Terlebih tim putri MIS yang ingin meraih kesuksesan. Pasalnya mereka sudah berhasil menjuarai Honda DBL seri Manado ini dua musim berturut-turut. Bahkan demi mewujudkan target, pihak sekolah sudah memanggil tim pelatih fisik.

"Kami sudah mempersiapkan dari empat bulan yang lalu. Terlebih pihak sekolah juga membantu dengan memanggil pelatih fisik untuk gym dan high impact training. Semua itu demi memaksimalkan permainan tim kami agar bisa tampil prima," tukas Mike, pelatih tim basket MIS.

 

7. SMAN 1 Airmadidi

Semangat SMAN 1 Airmadidi patut diapresiasi. Dalam roadshow pada hari Minggu, (15/9) mereka menyampaikan persiapan yang sudah dilakukan untuk bisa mencapai target di musim ini. Bahkan Smanar, julukan SMAN 1 Airmadidi, tak gentar menghadapi lawan dari manapun. 

"Beberapa bulan latihan untuk pemantapan strategi dan fisik. Selain itu pelatih juga memberikan game-game kecil saat latihan untuk bisa bangun kekompakan kami nantinya. Tahun ini pastinya kami sudah siap dan ingin buktikan ke semuanya," tutup Nouren Mandagi, kapten tim Smanar. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY