ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Sonya Nadia Trufani tampil mengesankan untuk Sixten. Ia mencetak sepuluh poin.

SURABAYA-Perjuangan hebat ditunjukkan tim putri SMAN 16 Surabaya ketika menghadapi SMA IPH East Surabaya, Selasa (17/9) sore. Walaupun tertinggal di tiga kuarter, Sixteen-sebutannya menang 36-27. Sixteen pun lolos ke delapan besar.

Lions-sebutan tim basket SMA IPH East Surabaya, langsung tancap gas sejak tip off. Mereka mengakhiri kuarter pertama dengan skor 11-5. Sixteen mencoba bangkit pada kuarter kedua.

Berbekal sistem pertahanan yang cukup rapat, membuat anak asuh Sagita Marianto  itu berhasil mempersempit ruang gerak Lions. Paruh pertama ditutup dengan skor 13-12 untuk keunggulan Lions.

Kedua tim masih bersaing sengit pada paruh kedua. Sama-sama mencetak lima poin, Lions masih unggul tipis 18-17 pada akhir kuarter ketiga. Setelah tertinggal pada tiga kuarter sebelumnya, Sixteen mengamuk pada kuarter keempat.

Mereka tampil mengila pada kuarter pamungkas. Bahkan, Sonya Nadia Trufani dan kawan-kawan berbalik unggul 30-24 saat pertandingan tersisa tiga menit. Srikandi Sixteen akhirnya memenangkan game ini dengan skor akhir 36-27.

“Anak anak sempat kaget karena lawan memberikan tekanan di awal pertandingan. Makanya kami sempat ketinggalan Beruntung tim kedua kami bermain bagus hari ini. Mereka justru yang cetak poin,” ulas Dimas Dananjaya, manager Sixteen.

Kemenangan ini mengantarkan Sixteen lolos ke delapan besar. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara SMA Petra 1 Surabaya dengan SMAN 19 Surabaya. “Saya harap mental mereka kembali pulih, agar tidak terjadi hal mengkhawatirkan seperti hari ini,” harapnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY