ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baster Patig, Suportet SMAN 43 Jakarta di Opening Party seri Jakarta Selatan

JAKARTA - Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region tidak hanya menyajikan pertandingan menarik di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Salah satu pemandangan yang mencuri perhatian adalah para suporter SMAN 43 Jakarta atau yang dikenal dengan Baster Patig (Barisan Supporter Empat Tiga).

Kehadiran Baster Patig di GOR Bulungan tidak luput dari kisah menarik di belakangnya. Para pendukung SMAN 43 Jakarta ini kompak sepulang sekolah ke venue GOR Bulungan, Jakarta Selatan, bersama-sama dengan carter Kopaja untuk mendukung tim kesayangannya bermain, Fourthix (julukan SMAN 43 Jakarta).

Koordinator Baster Patig, Muhammad Rafli, mengungkapkan bahwa menyewa Kopaja merupakan pengalaman yang sangat mengasyikan baginya dan teman-teman. Pasalnya pasukan suporter asal Setia Budi, Jakarta Selatan, ini tidak hanya duduk manis di dalam bus, melainkan mereka bersenang-senang bersama sepanjang perjalanan menuju venue.

“Ternyata naik Kopaja jauh lebih seru karena bisa ramaian dengan teman-teman. Kita tadi nyanyi-nyanyi, joget-joget, seru-seruan deh pokoknya kita heboh tadi di dalam bus. Jadi ada experience tersendiri,” jelasnya.

Ide menyewa Kopaja ini rupanya dicetuskan oleh para panitia suporter Baster Patig. Ketika ditetapkan, para suporter pun langsung antusias ketika mendengar bahwa mereka akan menyewa Kopaja. “Idenya bareng-bareng pas lagi rapat sama panitia terus semuanya langsung setuju,” ungkap Rafles, sapaannya.

Bagi Rafles, tujuan kehadiran Baster Patig di GOR tidak hanya untuk bersenang-senang, namun juga untuk memberi semangat bagi para pemain Fourthix di lapangan. “Tujuan kita juga untuk support pemain karena tanpa kita, mereka belum lengkap. Bisa dibilang kita pemain tambahan karena kalo enggak ada suporter, enggak ada yang ngedukung dan bikin semangat,” ujarnya.

Meski tim sekolahnya belum mampu meraih kemenangan, Rafles dan kawan-kawan rupanya tidak kecewa. Baster Patig bahkan merasakan kebanggaan tersendiri melihat jumlah pasukan suporter di kompetisi Honda DBL tahun ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Kita bangga banget tadi karena tahun kemarin cuma bawa seratus lima puluh suporter. Tahun ini banyak peningkatannya, sampai tiga ratus dua puluh-an. Jadi senang banget bisa ajak banyak temen dan ini pastinya jadi pengalaman yang luar biasa buat kita semua bisa ikut suporteran di Honda DBL,” tutup siswa kelas XII tersebut. Bagaimana keren kan? Hayo jangan mau kalah dengan anak-anak Baster Patig. Hebohkan terus GOR Bulunganya...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY