ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam waktu dua pekan mendatang, rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series bakal dimulai. Tepatnya pada 28 Oktober sampai 11 November 2023 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tim putri SMAN 8 Yogyakarta (Delayota) akan kembali melantai untuk musim ini. Setelah absen dari kompetisi lima lawan lima tahun lalu. “Benar, tahun lalu kami cuma ikut lomba yang 3X3 aja, jadi gak  absen-absen banget. Soalnya kami kekuragan pemain dan fokus pemain lamanya sudah beda-beda,” kata Cendekia Sekar Rukmi, pemain Delayota.

Merasa tertinggal dengan tim lainnya, pemain yang akrab disapa Cencen itu menegaskan bahwa Delayo punya fokus utama pada chemistry. Bahkan baginya, chemistry merupakan pondasi dari sebuah tim.

“Sejauh ini kami sudah latihan intens, lagi menguatkan chemistry juga. Karena mau sebagus apapun strategi dari pelatih, kalau chemistry kami gak kuat ya gak bakal maksimal juga. Jadi menurutku chemistry memang se-penting itu,” tegas Cencen.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Berikut Jadwal Technical Meeting DBL Jogjakarta

Di masa comeback-nya, srikandi Delayota berhasil mendatangkan banyak pemain baru. Hal tersebut diharapkan dapat membawa pulang hasil yang maksimal untuk almamater tercinta.

Overall persiapan kami sudah 80 persen. Tapi kalau biacara target sih mau menang dulu saja. Karena fokus utama kami pada pembentukan karakter pemain baru, biar merasakan bermain di lapangan DBL. Buat pengalaman juga,” imbuhnya.

SMAN 8 Yogyakarta

Untuk menambah jam terbang, Delayota kerap melakukan latih tanding bersama sekolah lain. Hal juga berguna untuk meningkatkan komunikasi antarpemain saat di lapangan. “Setiap habis latihan kami sering ada sesi ngobrol dan evaluasi tim. Terus saling kasih motivasi juga,” pungkasnya. 

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY