ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Charitas Jakarta akan mengawali debutnya berjumpa dengan SMK Wisata Indonesia

JAKARTA - SMA Charitas akan dipertemukan oleh SMK Wisata Indonesia pada hari kedua gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region. Kedua tim tentunya memiliki asa yang tinggi untuk menjadi pemenang dalam laga ini demi melangkah ke pertandingan berikutnya.

Kapten tim SMA Charitas, Nathania Abigail, mengungkapkan bahwa ia dan kawan-kawannya sedikit merasa grogi untuk pertandingan nanti, namun mereka tetap percaya diri untuk mencuri kemenangan. “Kami lumayan deg-degan, sih tapi excited juga. Kami percaya diri dan yakin bisa menang. Harus optimis,” ujarnya yakin.

Tim asal Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini memiliki si kembar Michelle dan Nichole yang siap mendukung serangan tim. Michelle memiliki akurasi shooting yang cukup baik, sedangkan Nichole memiliki speed tinggi yang akan memudahkan forward Charitas tersebut untuk drive ke area pertahanan lawan. Kedua pemain tersebut tentunya harus diwaspadai oleh lawannya kali ini, SMK Wisata Indonesia.

Bagi Nia, timnya harus memperkuat defense jika ingin memenangkan pertandingan nanti. Meskipun belum mengenal lawannya, Nia dan kawan-kawan harus siap menghadapi offense lawannya kali ini. “Yang harus diwaspadai itu nanti offense dari mereka, sih. Bagaimanapun pastinya pertahanan kita harus kuat. Kita juga harus kurangi miskomunikasi di lapangan satu sama lain,” tutup center Charitas tersebut.

Lawannya, SMK Wisata Indonesia juga merasakan hal yang sama. Tim yang bermarkas di Kebagusan, Jakarta Selatan ini pun merasa grogi menjelang laga nanti. Kapten tim Wins (julukan SMK Wisata Indonesia), Fitri Handayany,  mengungkapkan bahwa meskipun lawannya lebih berpengalaman dalam kompetisi DBL, ia tetap optimis dalam menghadapi mereka.

“Lumayan deg-degan, sih karena ini pertama kali kami ikut pertandingan sebesar ini. SMA Charitas peserta DBL sekitar empat tahun lalu dan mereka pasti sudah banyak pengalamannya tapi kami tetep optimis untuk bisa menang,” ujar Fitri.

Bagi Fitri, Wins memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangi pertandingan nanti karena ia dan teman-temannya ingin membuktikan bahwa SMK juga memiliki tempat di kompetisi sederajat. “Kami mau nunjukkin aja kalo anak SMK itu juga bisa setara sama anak SMA yang lain,” ungkap guard Wins tersebut.

Menurut Fitri, Wins memiliki pemain yang dapat diandalkan oleh timnya. Pemain tersebut adalah center Wins, yaitu Erna Wati. Ia dinilai memiliki pengalaman yang lebih dibandingkan pemain-pemain lainnya di tim Wins.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY