ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegagalan musim lalu membuat SMAN 1 Bantul siap berikan aksi terbaiknya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Di mana langkah mereka musim lalu harus terhenti saat bertanding melawan SMAN 7 Yogyakarta di fase Big Eight.

Kekalahan itu menyimpan banyak catatan. Bahkan Andreas Avellino Arya Suwandi, pemain SMAN 1 Bantul atau Filial menegaskan bahwa ada tiga evaluasi penting yang tudak boleh terulang lagi tahun ini.

“Pertama terkait komunikasi, karena sangat penting dalam game. Kalau komunikasi sampai tidak bagus, maka game akan berantakan. Yang kedua tentang chemistry. Intinya chemistry antarpemain juga sangat berpengaruh agar saling mengerti satu sama lain juga,” katanya.

“Yang terakhir itu skill individu sih. Saya mengakui bahwa skill individu kami masih kurang, tetapi dengan bekal yang sudah kami dapatkan saat latihan, kami yakin bisa bawa pulang hasil terbaik lah,” sambung pemain yang kerap dipanggil Avel itu.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Soto Pak Sholeh, Tempat Andalan Padmaga Rekatkan Chemistry

Membahas seputar persiapan, Avel menambahkan bahwa mereka sudah sangat siap dan memiliki cukup banyak strategi. “Saya rasa untuk persiapan untuk DBL tahun ini, siap gak siap harus siap, tinggal bagaimana kami mengimplementasikan arahan coach di lapangan,” lanjutnya.

SMAN 1 Bantul

Hadirnya beberapa pemain baru membuat Filial harus sedikit merubah program latihannya. “Sejauh ini kami latihan seminggu tiga kali, tapi bisa lebih. Untuk latihannya kurang lebih mencakup fisik, skill individu, game plan, dan beberapa materu lainnya,” tegas Avel.

Dengan segala persiapan yang ada, Avel begitu menginginkan masuk ke tahap Final Party. “Kami mencoba sebisa dan semampunya, tidak dipaksakan. Namun, kami tetap mencoba untuk menjadi yang terbaik,” pungkas pemain bernomor punggung delapan itu.

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY