MALANG-Riuhnya para supporter Smansa Pasuruan antarkan Smasa - SMAN 1 Pasuruan comeback saat menghadapi SMAN 3 Blitar. Hasil ini sekaligus mengantarkan Mufi Ramadhan dan kawan-kawan melaju ke babak Semifinal Honda DBL East Java Series 2019.

Hari ini supporter Smasa bergitu agresif memberikan dukungan kepada tim kebanggannya. Meski tak sampai ratusan. Namun kedatangan cukup membuat suasa GOR Bimasakti menjadi hidup.

Kuarter pertama menjadi masa-masa yang berat bagi Smasa. Mereka tertinggal 9 – 14 dari Smaga Blitar.

Melihat rekan-rekannya dilapangan dalam kondisi tertekan, Risqi Farras Ardianto tak tinggal diam. Siswa yang bertindak sebagai koordinator koreo tersebut mengambil inisiatif.

Dengan satu komado drum-drum pun ditabuh, chant-chant pengobar semangat dikumandangkan. Membakar semangat penggawa Smasa Pasuruan.

Hasilnya pun terlihat, deru suara pendukung membuat Smasa mampu menyamakan kedudukan pada kuarter kedua. Dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 42 – 31.

“Tadi awal pertandinan teman-teman terlihat loyo, tapi kami terus berusaha mengobarkan semangat mereka. Dan bersyukur mereka bisa membalikan keadaan,” ujar siswa yang karib disapa Farras tersebut.

Farras melanjutkan hari ini dia datang dengan puluhan rekan-rekannya. Jumlahnya memang tidak banyak namun mereka sepenuh hati dalam memberikan dukungan. Datang ke GOR Bimasakti pun inisiatif mereka sendiri dengan seijin sekolah tentunya.

Farras mengatakan jumlah mereka akan bertambah jika mereka melangkah ke babak Big Four nanti. Karena pihak sudah berucap akan memberikan dukungan penuh ketika Aditya Maulana CS mampu menembus babak 4 besar.

“Sekolah sudah menjanjikan kalau masuk babak 4 besar maka dukungan kami bisa lebih rame lagi. Karena pasti pemain juga butuh dukungan yang lebih besar lagi,” tandasnya.

Baca juga: Smansa Pasuruan Masih Belum Terbendung

 

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA