DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain Twenty bersorak gembira setelah memenangkan duel sengit melawan Petra 2

 SURABAYA-Laga super sengit tersaji ketika tim putra SMAN 20 Surabaya bertemu dengan SMA Petra 2 Surabaya, Rabu (18/9) malam. SMAN 20 Surabaya sukses menyudahi pertandingan ini dengan skor tipis 43-40.

Game ini berlangsung ketat sejak kuarter pertama. Tensi yang tinggi membuat partai ini tak sekadar seru, tetapi juga menegangkan. Petra 2 berhasil mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan tipis 11-10.

Twenty-sebutan tim basket SMAN 20 Surabaya, bermain lebih agresif pada kuarter kedua. Usaha mereka membuahkan hasil. Twenty mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan satu bola, 17-15.

Persaingan kedua tim kembali sengit setelah turun minum. Gesekan kecil antarpemain menjadi bumbu yang membuat emosi penonton bercampur aduk. Kali ini Twenty berhasil mempertahankan keunggulan tipis 22-21 pada akhir kuarter ketiga.

Kuarter keempat menjadi puncak dari keseruan pertandingan ini. Keduanya saling kejar-mengejar angka. Puncak ketegangan terjadi ketika free throw Yoses Clemens membuat Petra 2 unggul 36-34 saat laga tersisa 13 detik.

Twenty berhasil menyamakan kedudukan menjadi 36-36 lewat dua poin yang dihasilkan Fadhil Rizki Bahri dari free throw. Skor imbang membuat partai ini berlanjut ke babak overtime.

Babak overtime menyuguhkan drama yang menarik. Sangat menegangkan. Benturan yang terjadi antarpemain, membuat sejumlah pemain pilar dari kedua tim bertumbangan karena cedera.

Petra 2 sebenarnya mendapatkan empat peluang dari free throw menjelang laga berakhir. Sayang Raphael Chester Lawrence Thio, dan Raymond Asher Japola gagal mengonversikannya menjadi poin. Kegagalan ini pun harus dibayar mahal.

Berkat dua poin yang dicetak Fadhil dari dua kali free throw, Twenty akhirnya memenangkan game seru ini dengan skor tipis 43-40. Putra Twenty akan menghadapi SMAN 16 Surabaya pada babak delapan besar.

“Pertandingan hari ini adalah pertandingan mental. Mereka punya dua bigman. Sementara kami hanya memanfaatkan kecepatan,” jelas asisten pelatih Twenty, Septian Rizky Saputra seusai pertandingan.

Coach Septian menambahkan, para pemain Twenty akan diistirahatkan setelah pertandingan ini. Sebab banyak pemain yang tampak kelelahan. “Tidak hanya anak anak yang bertarung, tim pelatih bertarung pikiran di sini,” ucapnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)