ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Makin malam, makin panas. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series kembali memberikan warna baru. Bahkan laga panas penuh sarat gengsi menutup babak Big Eight dengan begitu luar biasa, Selasa 7 November 2023.

Musim lalu, SMAN 4 Yogyakarta (Patbhe) gagal menembus putaran playoffs akibat menelan kekalahan dramatis atas MAN 1 Yogyakarta (Alnesa). Kini berbanding terbalik. Mereka justru berhasil melesat ke Fantastic Four usai menundukkan Alnesa dengan skor 46-26.

Menanggapi penampilan anak didiknya, Aryo Rumbono, pelatih Patbhe begitu semringah. “Cukup puas karena kita bisa margin cukup jauh dan sebenarnya ini di luar prediksi saya. Revans sukses walaupun ini bukan laga balas dendam sebenarnya,” singkatnya.

“Anak-anak banyak belajar dari pengalaman tahun lalu. Kemarin kami terlalu terburu-buru mengikuti tempo lawan dan kalah. Akhirnya kita ciptakan tempo kita sendiri, bermain lebih tenang dan sabar. Bagaimana mengatur ritme dan unggul sampai akhir,” sambungnya.

Baca Juga: Percaya Teori Bola itu Bulat, Sarah Ayu Bawa Patbhe Singkirkan Bosa

Meski tampi memuaskan, namun coach Aryo tetap ingin Patbhe terus berbenah demi target yang sedang mereka kejar. “Ada beberapa miss dan evaluasi tentunya. Namun, saya cukup bangga dengan penampilan anak-anak karena bisa menjalankan arahan dengan baik,” kata coach Aryo.

“Beberapa catatan yang saya tekankan hari ini masih ada evaluasi dari transisi dan foul-nya masih terlalu banyak. Karena foul banyak itu tadi akhirnya poin Alnesa juga banyak dari free throw, jadi ke depannya harus lebih sabar lagi,” sambungnya.

SMAN 4 Yogyakarta

Bakal bersua dengan raja terakhir, SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) yang sedang mengejar gelar ketujuh secara beruntun, coach Aryo tak gentar.

“Kita main nothing to lose saja. Sebagai tim kuda hitam, kita berjuang untuk memberi yang terbaik. Maunya kami jadi challenger buat mereka. Saya optimistis anak-anak bisa menang lawan Bosa. InsyaAllah kita bisa sampai final,” pungkasnya.

Baca Juga: Bakal Bersua Tim Kuda Hitam, Moehi Perbanyak Pola Bermain

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY