ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kasih Ibu tak akan lekang oleh waktu.

Kalimat itu begitu tepat untuk menggambarkan sosok Djulianti Tjahja, Manager dari tim putra dan putri SMA Jubilee Jakarta. Djulianti atau yang karib disapa Miss Julie ini adalah seorang manager sekaligus Ibu dari anak-anak Jubilee.

Di tahun 2022 lalu, ia pernah menjadi companion parent untuk tim Jubilee. Miss Julie adalah orang tua dari Glenn Patrick Barwin, salah satu pemain Jubilee di musim lalu. 

Baca juga: Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Tambah Kategori, Beli di DBL Play!

Aturan yang berlaku di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series memang mewajibkan sebuah tim basket harus dilengkapi dengan tim ofisial. Miss Julie adalah salah satunya.

Namun, peran Miss Julie ternyata lebih dari itu. Ia lebih dari seorang manager tim. Tugasnya tidak hanya mengurus keperluan berkas atau administrasi tim Jubilee saja.

Lebih dari itu, Miss Julie bisa menjadi sosok Ibu di lapangan. Di tengah hiruk pikuk dan tekanan yang diterima oleh penggawa Jubilee ketika menghadapi pertandingan yang berat. 

"Kebetulan kalau tahun lalu saya menjadi orang tua dari salah satu pemain. Di tahun ini, saya menganggap semua pemain Jubilee seperti anak kandung saya sendiri. Karena saya melihat bahwa sentuhan seorang Ibu juga perlu. Saya memberikan mereka support secara mental di lapangan," ujar Miss Julie ketika ditemui usai pertandingan.

Baca juga: Banggakan Jubilee, Timothy Marvel Ingin Lanjutkan Legacy Juara!

Hingga akhirnya putra dan putri Jubilee berhasil lolos ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena pada 17 November 2023 nanti, senyum tak pernah hilang dari wajah Miss Julie.

Tim putri Jubilee dipastikan bakal melawan SMAN 70 Jakarta. Sementara tim putra Jubilee akan berhadapan dengan SMA Bukit Sion di partai final nanti.

"Ini tahun ketiga kita berturut-turut main DBL, tahun ini kita mempersiapkan tim dengan baik. Pemain kita begitu effort dan serius, makanya kita mempersiapkan mereka dengan baik. Bangga banget dengan hasil yang mereka dapat," tuturnya.

Ya, satu kata bisa mendeskripsikan perasaan Miss Julie soal keberhasilan Jubilee ke final lagi. Bangga.

Selebihnya, Miss Julie juga ingin anak-anak Jubilee bisa lebih berkembang dan mendapat pengalaman berharga dari tiap pertandingan yang mereka lewati.

"Bersyukur putra dan putri bisa masuk final. Lawan kita juga nggak mudah nanti, tapi saya percaya anak-anak kalau disiplin dan lakukan yang terbaik, apapun hasilnya nanti kita akan puas," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY