ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foward Smasa, Mochammad Rafly Syafrinaldy wajib diantisipasi Smarihasta pada pertandingan besok.

MALANG-Tim Basket putra SMAN 1 Pasuruan menjadi tim yang wajib diantisipasi SMAN 8 Malang di babak semifinal nanti. Pasalnya, berstatus sebagai kuda hitam, mereka menorehkan statistik yang cukup gemilang musim ini.

Sempat kalah tipis melawan SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung dengan skor 32-40, mereka langsung tancap gas di laga kedua. Mereka sukses menumbangkan SMA Frateran Malang dengan skor 28-15. Lalu SMA Cor Jesu Malang dengan skor 37-29.

Di babak playoffs mereka juga tampil impresif. Mereka berhasil menumbangkan SMAN 1 Blitar, juara Honda DBL East Java Series 2016 dengan skor 33-26. Langkah mereka pun makin meyakinkan setelag menjegal SMAN 3 Blitar dengan skor 42-31.

Adalah Mochammad Rafly Syafrinaldy, forward Smansa Pasuruan yang menjadi pemain andalan timnya. Ia menyumbangkan 43 poin, 26 total rebounds, 11 assists serta 16 steal. Selain tajam dalam melakukan penetrasi, ia juga cukup tajam dalam melakukan tembakan threepoints. Terbukti, ia membukukan dua dari lima tembakan threepoints selama lima laga terakhir.

Selain Rafly, hal yang wajib diwaspadai oleh SMAN 8 malang adalah teamwork solid dari tim ini. komunikasi yang kerap mereka lakukan membuat serangan maupun pertahanan mereka tak terbendung.

Menurut  M. Zaki Basari , laga selanjutnya melawan SMAN 1 Pasuruan menjadi laga yang lebih berat. Pasalnya, semua tim memiliki kemampuan yang luar biasa dan tentunya tak bisa ditebak. Oleh karenanya ia menekankan kepada anak-anaknya untuk selalu all out.

“Semua tim sama-sama kuat. Oleh karenanya saya selalu bilang ke anak-anak bahwa semua laga adalah do or die. Jadi mereka harus selalu tampil penuh,” tutupnya.

Hasil Pertandingan Smanasa Pasuruan di Seri Malang

SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung vs SMAN 1 Pasuruan: 40-32

SMAN 1 Pasuruan vs SMA Frateran Malang: 28-15

SMAN 1 Pasuruan vs SMA Cor Jesu Malang: 37-29

SMAN 1 Blitar vs SMAN 1 Pasuruan: 26-33

SMAN 1 Pasuruan vs SMAN 3 Blitar: 42-31

Profil SMAN 1 Pasuruan bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY