ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hernan, rookie dari SMA St. Albertus Malang akan menjadi perhatian tersendiri bagi SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung.

MALANG-Dempo-sebutan SMA St. Albertus Malang- bermain impresif musim ini. Mereka memegang lima kemenangan tak terkalahkan di musim ini. Hasil inilah yang mengantarkan ke semifinal musim ini.

Sejak laga pertama, mereka langsung bermain tanpa ampun. Melawan SMA St. Maria Malang, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 53-27.

Tren ini pun mereka lanjutkan saat bertemu SMAN 2 Malang. Skor 51-13 menjadi bukti betapa tangguhnya Dempo. Di laga grup terakhir melawan SMAN 1 Purwosari, mereka berhasil menang dengan skor 43-32.

Di babak playoffs sendiri, mereka sedikit terseok saat melawan MAN 2 Malang. Sempat tertinggal, mereka berhasil comeback dan memenangi laga dengan skor 43-32. Sedangkan melawan SMAN 2 Pasuruan di babak delapan besar, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 48-31.

 

Kemenangan ini tak lepas dari permainan gemilang rookie berusia 15 tahun, Hernan Albertino. Ia menjadi top scorer timnya dengan torehan 40 poin. Hal ini tak lepas dari tajamnya penetrasi yang kerap ia lakukan di sepanjang pertandingan.

Tak hanya Hernan, ada juga  Joshua Anindita Gantari Buana. Pemain berusia 17 tahun ini melengkapi peran Hernan di lapangan. Sebagai ujung tombak, ia berhasil membukukan 39 poin, 26 rebounds, dan 18 steals.

Lawan mereka di babak semifinal, SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung tak ingin meremehkan lawan mereka di babak ini. Akhmad Qusnazin, arsitek Smariduta menuturkan akan meningkatkan defense dan mental. Apalagi, di laga melawan SMAN 2 Jember mereka nyaris terseok.

“Saya tekankan ke anak-anak untuk menikmati pertandingan. Jangan hanya memikirkan untuk menang, menang, dan menang,” ujarnya.

Hasil pertandingan Dempo pada Seri Malang:

SMA St. Maria Malang vs SMA St. Albertus Malang: 27-53

SMA St. Albertus Malang vs SMAN 2 Malang: 51-13

SMAN 1 Purwosari vs SMA St. Albertus Malang: 34-52

SMA St. Albertus Malang vs MAN 2 Malang: 43-32

SMAN 2 Pasuruan vs SMA St. Albertus Malang: 31-48

Profil SMA St. Albertus Malang bisa kamu baca di sini.

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY