ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menang jam terbang, SMAN 4 berhasil tumbangkan tim kuda hitam, SMK Unggul Sakti

JAMBI- Laga kedua babak fantastic four Honda DBL Jambi Series 2019 mempertemukan antara SMAN 4 Kota Jambi dengan SMK Unggul Sakti. Memanggul predikat sebagai runner-up tahun lalu, Four (julukan SMAN 4) diuji oleh tim kuda hitam, Unggul Sakti. Namun mental juara SMAN 4 terbukti di laga ini. Mereka mampu mengalahkan SMK Unggul Sakti dan kembali melaju ke final. Laga ini berakhir dengan skor 47-31. 

Tampil menekan sejak awal laga, SMAN 4 langsung memimpin pertandingan. Dengan pertahanan yang solid, serangan demi serangan yang coba dilancarkan oleh Unggul sakti berhasil mereka redam dengan mudah. Di akhir kuarter, mereka berhasil menuntaskan kuarter pertama dengan skor 10-4, Four memimpin sementara.

Di kuarter kedua, Unggul Sakti mulai bangkit. Mereka mulai menemukan formula untuk membobol defense SMAN 4. Sementara, tak ingin kalah, SMAN 4 kerap memanfaatkan bola rebound dan menyerang balik lawannya lewat fast break. Pertandingan pun memanas.

Kedua tim saling berbalas skor di kuarter kedua. Namun, upaya Unggul Sakti belum berhasil mengejar ketertinggalan. Skor 27-14 menutup paruh pertama. Keunggulan untuk SMAN 4.

Memasuki paruh kedua penampilan SMAN 4 semakin menggila. Anak asuh Azza Kasni makin piawai mencetak angka. Sementara, pertahanan Unggul Sakti mulai kedodoran. Penampilan mereka tak serapi kuarter kedua. Unggul 42-22, SMAN 4 semakin optimis menatap kuarter terakhir.

Coach Azza Kasni, mulai menyimpan pemain kuncinya di kuarter pamungkas. Ia sadar, karena keunggulan mereka mustahil dikejar. Di titik ini, Unggul Sakti berhasil menguasai laga. Namun sayang, waktu yang pendek tak memberi kesempatan mereka untuk membalik keadaan. Hingga saat peluit panjang tanda akhir pertandingan berbunyi, mereka harus merelakan tiket final mereka untuk SMAN 4. Skor 47-31, memungkasi duel sengit derbi Jambi ini.

“Kami sudah menganalisa permainan lawan. Saya senang anak-anak bisa bermain sesuai game plan. Tapi ada catatan khusus tentang mental anak-anak. Ini akan kami jadikan bahan evaluasi di final besok,” ujar Azza, pelatih SMAN 4 Kota Jambi selepas laga.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY