ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Kuntum Cemerlang (SKC) berhasil membuka Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series - East Region dengan kemenangan 47-20 atas SMA Taruna Bakti Bandung, Sabtu 18 November 2023.

Sejak kuarter pertama, SKC tampil percaya diri tanpa cela di hadapan anak-anak Taruna Bakti. Mereka berhasil membuat 12 poin berbalas hanya 5 poin di kuarter awal. 

Baca juga: Jadwal dan Link Opening Party DBL Bandung!

Hingga kuarter berikutnya, SKC semakin dominan. Tambahan delapan poin di kuarter kedua membuat mereka berhasil menjauhkan jarak. 

Praktis, kekuatan SKC sendiri cukup merata. Dari total 12 pemain, hanya satu orang yang belum berhasil menyumbangkan poin. Sisanya, mereka berkontribusi penting untuk tim.

Athamaliq Muafa tampil cemerlang di laga ini. Ia berhasil menorehkan angka untuk lima kategori statistik. Muafa menceploskan 10 poin, 5 rebound, 2 asis, 4 steal, dan 1 block. Almer Milo Aridha menyusul dari bangku cadangan dengan 12 poin dan 1 rebound.

Ditanya mengenai hasil pertandingan ini, Muafa mengaku begitu bersemangat bisa melantai di DBL Bandung tahun ini. Terlebih, ini tahun terakhirnya bisa membela tim.

"Rasanya senang bisa main lagi di DBL di tahun terakhir ini, karena sekolah kita udah latihan yang maksimal untuk DBL juga jadi semangat semua," ujarnya. 

Baca juga: Hasil Drawing DBL Bandung: GOR Pajajaran Dipastikan Panas!

Di pertandingan berikutnya, SKC sendiri masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMA Trimulia Bandung kontra SMA 1 BPK Penabur Bandung. 

"Pertandingan berikutnya harapannya pasti lebih baik dari game hari ini, ningkatin lagi apa yang kurangnya, dan tetep lakuin apa yang sudah dilatih," harap Muafa.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY