ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Smariduta, Priski Yesi Alkhanata berusaha menerobos pertahanan SMAN 9 Malang

MALANG-Semifinal nanti akan menjadi laga yang sangat dinanti tim basket putra SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung. Pasalnya, Smariduta-sebutan SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung ingin kembali merasakan gelar juara seperti musim 2005.

Sebenarnya, musim kemarin mereka punya peluang emas. Sayang, asa mereka pupus setelah tumbang melawan SMA St. Louis 1 Surabaya. Oleh karenanya, musim ini mereka bermain beringas. Bahkan, mereka belum merasakan kekalahan di musim ini.

Di laga pertama, mereka berhasil mengalahkan SMAN 1 Pasuruan dengan skor 40-32. Lalu, torehan positif ini berlanjut saat melawan SMA Frateran Malang dan SMA Cor Jesu Malang. Saat melawan SMA Frateran malang mereka berhasil menang dengan skor 38-22. Sedangkan saat melawan SMA Cor Jesu Malang, Smariduta menang dengan skor 34-17.

Sedangkan di babak playoffs, mereka berhasil menjegal SMAN 9 Malang dengan skor 36-17. Lalu, di babak delapan besar mereka berhasil menang dengan skor 40-28 saat melawan SMAN 2 Jember.

Harsanda Arjuna Alhamda, Firdaus Syahputra, dan  Muhammad Yoni Rizky Firmansyah menjadi trio Smariduta yang sangat berbahaya. Ketiganya menyumbang 103 dari total 188 poin timnya. Harsanda juga menjadi top rebounder untuk timnya. Ia berhasil mencetak 29 total rebounds dari lima laga terakhirnya.

Untuk menghadapi Smariduta, Yulianto akan lebih memperkuat teamwork. Pasalnya, anak asuhnya masih sering terbawa ego dalam berlaga. Hal ini membuat permainan tim kurang optimal.

“Jiwa muda memang seperti itu. Apalagi, saya juga pelatih baru. Oleh karenanya, saya akan berusaha untuk mengikis hal ini agar bisa meredam permainan Smariduta,” tutup coach Yulianto.

Hasil pertandingan Smariduta:

SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung vs SMAN 1 Pasuruan: 40-32

SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung vs SMA Frateran Malang: 38-22

SMA Cor Jesu Malang vs SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung: 17-34

SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung vs SMAN 9 Malang: 36-17

SMAN 2 Jember vs SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung: 28-40

Profil lengkap SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY