ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region bukan hanya menyuguhkan laga-laga seru. Melainkan juga ada beberapa wajah-wajah lama yang tidak asing dengan laga-laga DBL Bandung.

Salah satunya adalah Alvin Hartanto. Yup, Alvin Hartanto adalah penghuni skuad DBL Indonesia All-Star 2009 dari SMA Trinitas Bandung. Setelah 14 tahun berselang, ia kembali lagi di panggung DBL Bandung.

Bukan, bukan sebagai pemain. Melainkan sebagai peramu strategi. Yup, Alvin Hartanto menjadi nahkoda dari Bandung Alliance Intercultural School. Musim ini menjadi tahun pertama skuad BAIS melantai di GOR Pajajaran.

Ternyata melatih bukan panggilan awal dari coach Alvin. “Awalnya tidak ada kepikiran untuk melatih. Saya sendiri sudah memiliki profesi full time sebagai pendeta. Baru melatih sejak November 2022,” buka coach Alvin.

Menurutnya ada beberapa adrenalin dan tantangan yang hanya bisa dirasakan ketika berdiri dari pinggir lapangan. “Kalau jadi pelatih itu lebih menegangkan. Apalagi dalam situasi gim ketat seperti di DBL kemarin,” ujarnya.

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Partai Panas Milik Penabur Cirebon!

“Belajar banyak untuk lebih tenang dan belajar memposisikan diri ketika menghadapi pemain. Bagaimana memotivasi di momen-momen ketat,” sambungnya.

Menurut coach Alvin kompetisi DBL bukan hanya sekadar kompetisi saja. Melainkan ada banyak hal dan ilmu yang bisa diambil dari sana. “DBL ini penting banget. Secara gak langsung meningkatkan student athlete untuk tertib administrais, excellent dalam study. Jadi bukan hanya di basket saja. Hal akademik juga diperhatikan betul,” terangnya.

Meskipun laju kapalnya sudah karam di laga perdana, coach Alvin mengaku siap kembali di musim depan dengan segudang pengalaman dan pembelajaran yang dibawa mereka pada musim ini.

“Kalau buat saya sendiri ini sebuah pembelajaran biar menjadi pelatih yang lebih baik lagi. Intinya itu jangan pernah berhenti buat belajar,” tandasnya.

DBL Bandung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY