ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mendekati digelarnya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, seluruh tim yang akan berpartisipasi mulai meningkatkan intensitas latihan mereka. Salah satunya adalah tim putra SMA Global Islamic School 2.

Muhammad Sultan Salahuddin, penggawa GIS 2, mengatakan jika timnya tengah sibuk untuk mempersiapkan diri jelang DBL Banten. Terlebih, ia bercerita bahwa latihan untuk mengarungi DBL Banten di musim ini lebih berat dibanding sebelumnya.

Baca juga: Ramai dan Panas! Ini Daftar Peserta DBL Banten...

"Kita latihan seminggu tiga kali. Persiapan tahun ini lumayan banyak, berat, dan penuh dengan tantangan baru lainnya. Kita di tahun ini juga mencari sekolah-sekolah yang lumayan kuat untuk mengadakan sparing agar mental kita terbentuk," tutur Sultan.

Hingga saat ini, GIS 2 sendiri telah mengadakan uji tanding dengan lima sekolah di Provinsi Banten, di antaranya SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, SMA Tunas Indonesia, SMA Al-Wildan, SMAN 2 Tangerang Selatan, dan FIWA School.

Selain mengadakan uji tanding ini, penggawa GIS 2 juga memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan chemistry antarpemain mereka. Salah satunya dengan hangout di luar jam latihan atau seusai jadwal latihan.

Baca juga: Antusiasme Tinggi, DBL Banten Tambah Hari Pelaksanaan

"Saat latihan banyak momen seru, biasanya saat waktunya games. Untuk meningkatkan chemistry biasanya kita nongkrong bareng dan cari tempat makan setelah latihan. Supaya bisa ngumpul dan ngobrol, jadi bisa memahami satu sama lain dan meningkatkan keakraban tim," tukas Sultan.

DBL Banten akan digelar pada 7 hingga 16 Desember 2023 mendatang di GOR Dimyati Tangerang. DBL Banten merupakan rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY