ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Bogor: SMAN 7 Bogor vs Global Prestasi School

Ambisi Sieben Jaga Hegemoni atau Gelar Perdana Bagi Sang Kuda Hitam

Kiko Amalia Putri - 02 December 2023

Ancaman berat untuk SMAN 7 Bogor di partai puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-West Region. Warna baru tersaji. Pasalnya ini bakal menjadi kali pertama bagi SMA Global Prestasi School beranjak ke Final Party.

Panggung DBL Bogor 2023 sendiri merupakan musim kedua untuk SMA Global Prestasi School (GPS). Meskipun tergolong minim jam terbang, namun mereka begitu membara.

Terbukti selama gelaran DBL Bogor berlangsung, mereka berhasil membungkam sederet tim unggulan, seperti SMAN 1 Bogor, SMAN 12 Bekasi, dan SMAN 5 Bogor. Kemenangan itulah yang membawa mereka melenggang bebas ke tahap ini.

“Tentunya kita bangga dan terharu banget bisa membawa basket GPS sampai ke final. Ini memang sudah kita target dari awal tahun ajaran. Sebagai tim, kita terharu banget karena semua kerja keras selama ini nggak sia-sia,” ucap Putri Azaliyya Pahlevi, pemain GPS.

“Tahun lalu, kita sempet kalah di Big Eight sama SMAN 7 Bogor. Alhamdulillah tahun ini kita dapet kesempatan buat masuk final dan lawan mereka lagi. Tentu kita akan mengeluarkan 100 persen kemampuan supaya mimpi menjadi juara DBL Bogor bisa terkabul,” imbuhnya. 

Baca Juga: Kilas Balik DBL Bogor: Sang Kuda Hitam Siap Rebut Kawin Gelar

Sementara, dari sisi SMAN 7 Bogor (Sieben) tentu tak akan membiarkan trofi perdana DBL Bogor jatuh ke tangan lawan. Terlebih skuad asuhan Nurfian Samsi itu juga menjadi wakil Bogor di gelaran DBL Jawa Barat musim lalu.

“Pastinya excited banget. Kebetulan tahun lalu kita sempet bertemu sama GPS dan semoga tahun ini kita bisa menang lagi. Semoga di final nanti kita bisa tetap fokus dan tenang. Kerja sama timnya juga harus ditingkatkan lagi,” kata Nezariskia Ahnafika Kurnia, pemain Sieben.

Preview Sieben

Dengan begitu, pertarungan final kubu putri dipastikan bakal berlangsung sengit. Mengingat kedua tim begitu menggebu dengan targetnya masing-masing. Lantas siapakah yang bakal membawa pulang gelar juara DBL Bogor 2023? Laga pembuktian bakal tersaji pada Sabtu, 2 Desember 2023 pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Bogor: Dominasi Rookie, Sieben Masih Optimistis Sabet Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY