ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kevin Ruppert siap menjadi momok bagi lini pertahanan Sixteen

SURABAYA-Laga revans akan terjadi antara SMAN 20 Surabaya melawan SMAN 16 Surabaya. Di musim lalu, Twenty-SMAN 20 Surabaya- harus rela terjegal di babak semifinal saat berhadapan dengan Sixteen-sebutan SMAN 16 Surabaya-. Saat itu mereka kalah dengan skor 42-37.

Di musim ini sendiri, Sixteen tampil beringas. Mereka memiliki efektivitas field goals yang menyentuh angka 40%. Tak hanya itu, mereka juga punya shooter-shooter yang bisa memecah kebuntuan ketika gagal melakukan penetrasi.

Untuk meredam permainan agresif Sixteen, Septian Rizky Saputra  akan lebih memperkuat stamina anak asuhnya. Pasalnya, Sixteen memiliki pola permaian yang cepat dan agresif. Tentu hal ini akan menjadi sebuah catatn melihat mereka juga baru saja melawan SMA Petra 2 Surabaya hingga babak overtime.

“Musim lalu kita punya Naufal Alifio yang merupakan big man buat meredam. Makanya, kita lebih perbanyak istirahat untuk mengembalikan stamina terlebih dahulu. Yang jelas kita akan bermain all out,” ujar Septian.

Di sisi lain, Sixteen juga tak boleh jemawa. Pasalnya, Twenty juga bermain gemilang di musim ini. duo forward Raflyputra T dan Kevin Rupert merupakan ujung tombak yang sangat tajam. Keduanya menyumbang 62 dari 181 poin timnya.

Dimas Dananjaya, manajer SMAN 16 Surabaya menuturkan bahwa timnya akan bermain dengan kekuatan penuh untuk melawan SMAN 20 Surabaya. Agar mereka membawa pulang kemenangan, skuad sixteen sudah melakukan latihan khusus untuk mempertajam finishing mereka.

“kita sudah banyak menciptakan peluang di beberapa pertandingan terakhir. Tapi, poin masih relative kecil. makanya kita pertajam finishing mereka,” ujar Dimas.

Laga delapan besar antara SMAN 16 Surabaya melawan SMAN 20 Surabaya akan diselenggarakan di DBL Arena pada pukul 19.00. Pemenang dari laga ini akan melangkah ke semifinal dan bertemu dengan pemenang laga antara SMA St. Louis 1 Surabaya dan SMA Vita Surabaya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY