ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vanessa Caitlin berhasil mencetak sebelas poin untuk Frateran

 

SURABAYA - Tim putri SMA Frateran Surabaya menyudahi perlawanan SMAN 1 Taman, Sidoarjo dengan skor 37-26. Kemenangan tersebut membawa putri Frateran lolos ke semifinal Honda DBL East Java Series 2019-North Region.

Kedua tim bersaing ketat pada awal pertandingan. Frateran memang unggul 7-3 pada kuarter pertama. Akan tetapi, mereka kehilangan cengkraman pada kuarter kedua. T-One, sebutan SMAN 1 Taman, berhasil memperkecil skor menjadi 7-8.

Persaingan yang ketat masih berlangsung hingga kuarter ketiga. Kedua tim menampilkan permainan yang efektif. Sama-sama mencetak delapan poin, Frateran masih unggul tipis 16-15 pada akhir kuarter ketiga.

T-One tampaknya mulai kehabisan tenaga pada kuarter keempat. Frateran melihatnya sebagai momentum untuk menjauh. Anak asuh Yunita Sugianto itu berhasil mengemas 21 poin, dan memenangkan game ini dengan skor 37-26.

“Kami sempat terkejar oleh lawan. Itu karena mental. Saya katakan ke pemain untuk tidak sedih. Sebab pertandingan masih panjang. Akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan ini,” kata pelatih tim putri Frateran, Yunita Sugianto.

Angeline Tio menjadi pencetak angka terbanyak untuk Frateran. Ia mengemas 12 poin. Sedangkan Vanessa Caitlin berhasil mencetak sebelas poin. Frateran akan berhadapan dengan SMA Nation Star Academy Surabaya pada babak semifinal.

“Kami tahu NSA lebih kuat. Tetapi masalah mental juga berpengaruh ke pertandingan. Kami akan berjuang,” sebut eks pemain Surabaya Fever itu.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY