ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Setelah menjalani dua kali proses training camp hingga scrimmage game dengan beberapa tim unggulan, akhirnya DBL Indonesia All-Star 2023 terbang ke Amerika.

Mereka tiba di Chicago pada 30 Juni 2023 waktu setempat atau sekitar pukul 03.00 WIB. Usai melewati perjalanan panjang selama kurang lebih 20 jam, sejak keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Serta transit di Dubai International Airport selama empat jam dan mendarat di O'Hare International Airport, Chicago, Illinois, Amerika Serikat. 

Chicago merupakan kota pilihan DBL Indonesia untuk barisan All-Star tahun ini. Ini juga menjadi kali pertama skuad All-Star tak menyambangi negara bagian California dan juga Washington, lebih tepatnya area Seattle.

Alasan pemilihan Chicago sendiri berdasar pada pamor Chicago yang merupakan salah satu kota pendidikan terbaik di Amerika Serikat dan besarnya juga kultur basket di sana. Dalam dua pekan ke depan, mereka akan menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Sebelum menjalani padatnya agenda di Negeri Paman Sam, skuad All-Star diajak untuk berkeliling menikmati keindahan Chicago. Yap, begitu banyak agenda yang akan mereka lakukan. Tentunya tak jauh dari kegiatan seputar basket. 

Kompetisi Chicago Summer Jam bakal menjadi tujuan akhir mereka musim ini. Sebelum bertanding, skuad All-Star kembali melakoni beragam persiapan. Mulai scrimmage game dengan akamsi Chicago, hingga berlatih dengan beberapa pelatih ternama. Seperti Micah Lancaster.

micah lancaster dbl all star 2023

Micah mempunyai curriculum vitae yang luar biasa. Ia menjadi pelatih ketangkasan untuk banyak pemain NBA seperti Victor Oladipo, Karl-Anthony Towns, Brandon Ingram, Mario Chalmers, hingga mendiang Kobe Bryant. 

Micah adalah pelatih individu yang dibutuhkan para pemain dalam mencari tahu kelemahan mereka dan memperbaikinya untuk musim depan. Di sudut lain, ia juga sosok yang sangat detail dalam melihat setiap gerakan pemain yang ia latih.

Dengan begitu, bekal ilmu yang diberikan oleh sosok Micah Lancaster menjadi amunisi yang sangat berharga bagi para All-Star sebelum bertanding di Chicago Summer Jam. Sejatinya, deretan pemain terbaik milik Indonesia ini bermain dengan luar biasa.

Baca Juga: Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara Chicago Summer Jam!

Sayang, hasil yang diperoleh cukup berbeda. Srikandi All-Star berhasil meraih predikat juara sedangkan tim putra harus kandas di semifinal secara dramatis. Karena pertandingan harus melalui dua kali babak tambahan waktu (overtime). 

Namun, di overtime kedua, waktu tak lagi jadi penentu. Tim pertama yang mencetak angka dinyatakan sebagai pemenang gim tersebut. Sayangnya, lawan mereka, Player Advantage yang berhasil mencetak angka lebih dulu. Skor berakhir 28-26.

Tim putri All-Star sejatinya juga mengikuti langkah tim putra. Di game terakhir fase grup, mereka kalah menyakitkan atas tuan rumah, Baylor Youth Foundation atau BYF dengan skor akhir 25-23. Hasil ini membuat mereka harus finis di peringkat dua babak grup. 

Kegiatan DBL All-Star

Situasi ini memaksa terjadinya revans di partai final. Kembali bertemu BYF, tim putri tampil jauh lebih garang. Selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula, tim putri menang dengan skor akhir 30-23 dan menjadi juara Chicago Summer Jam kategori putri.

Perjalanan DBL Indonesia All-Star 2023 musim ini sangar berkesan. Selain membentangkan bendera Merah Putih di Negeri Paman Sam, beberapa pemain juga dilirik oleh talent scout untuk memperoleh beasiswa.

Baca Juga: Dapat Beasiswa Basket Kuliah di Amerika, Erinindita Langsung Bujuk Sang Papa

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live i channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY