ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series akan segera bergulir. Gelaran DBL Medan itu bakal berlangsung pada 27 Januari hingga 3 Februari di GOR UNPRI Medan. 

Sebelum pertandingan dimulai, DBL Indonesia telah mengadakan Technical Meeting yang dihadiri oleh seluruh perwakilan peserta pada Minggu, 21 Januari 2024.

Baca juga: Siap Digelar, Berikut 33 Tim yang Bakal Melantai di DBL Medan!

Technical Meeting ini digelar untuk mensosialisasikan regulasi dan peraturan pertandingan. Pada kesempatan Technical Meeting, juga diadakan sesi drawing atau undian untuk menentukan di posisi bagan mana tim akan bertanding. 

Wajah-wajah baru turut hadir di kesempatan Technical Meeting ini. Diketahui, ada beberapa tim debutan yang akan berpartisipasi di DBL Medan. Tak hanya itu, ada pula tim yang dipastikan bakal kembali melantai setelah hiatus beberapa tahun.

Dari sisi tim dengan status debutan, ada SMAN 3 Padang Sidempuan, SMA Singapore International School Medan, dan SMAN 1 Binjai. Sementara tim yang kembali hadir di lingkaran persaingan di antaranya SMA Taman Siswa, SMA Methodist Tanjung Morawa, dan SMA Plus Syafiyyatul Amaliyyah Medan.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Akal-akalan Semesta di DBL Lampung dan DBL Medan

Berdasarkan hasil drawing sendiri, menunjukan persaingan yang begitu kompetitif. Dari nomor putri, SMAN 1 Binjai bakal menantang SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan di bagan kiri.

Tim putri SMA Dr Wahidin sendiri mempunyai prestasi apik di DBL Medan. Mereka merupakan finalis di tahun 2019 dan semifinalis di tahun 2021.

Dari sisi putra, persaingan juga dipastikan berlangsung seru. Tim putra SMA SIS Medan akan bertemu SMA Prime One Medan. Di bagan kanan, tim putra SMA Methodist Tanjung Morawa berada di bagan tunggu. Mereka menunggu pemenang antara SMAN 2 Binjai kontra SMA Medan Mulia.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Berikut Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day di Tahun 2024!

"Hasil drawing kemarin cukup memuaskan mempertemukan tim kami dengan lawan yang cukup kuat. Dengan memahami pola permainan lawan akan memberikan kesempatan bagi kami untuk melakukan offense maupun defense dengan lebih efektif nantinya," komentar Jacksen, pemain SMA Methodist Tanjung Morawa, terkait hasil drawing.

Persaingan sengit juga diprediksi bakal terjadi di sisi putra. Tim putra SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan akan menghadapi SMA Cinta Budaya di laga pertama. Jika menang, mereka akan menghadapi sang finalis, SMA Methodist 2 Medan.

"Hasil drawing hasilnya itu kurang bagus menurut saya, banyak tim-tim bagus yang sama bagan dengan tim kita. Untuk ke babak 8 besar saja kita harus melawan finalis tahun lalu, itu lawan yang cukup berat," ujar Endrio, pemain SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan.

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series selengkapnya!

Tim putri

Tim putra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY