ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Samarinda (Smaga) pada akhirnya sukses menjadi ratu baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series setelah melibas habis SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) dengan skor telak 48-5 pada Jum'at, 26 Januari 2024.

Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening menjadi tempat bersejarah bagi putri Smaga Samarinda di mana air mata kebahagiaan berlinang hari ini.

Penggawa sekaligus Kapten Smaga Samarinda, Dealova Azzalea Alif menyambut haru gelar juara yang telah dinantikan selama delapan tahun, Smaga Samarinda terakhir kali jadi juara DBL Samarinda pada tahun 2016 silam. 

"Pasti senang, saya udah sejak kelas 10 udah berharap dan menantikan gelar juara ini. Tapi rezekinya baru bisa didapet sekarang. Sempat takut karena kami kemarin ketemu juara bertahan musim lalu (SMKN 2 Balikpapan) tapi ternyata kami bisa menang," ujar pemain yang kerap disapa Dea itu.

Baca juga Habis-habisan Demi Jadi Ratu Baru Samarinda!

Smaga Samarinda bermain mendominasi di sepanjang pertandingan atas Smada Vikings, 17 poin berhasil mereka kumpulkan di kuarter pertama sementara Smada Vikings hanya mampu membalas dengan dua angka. Apiknya perfroma Smaga Samarinda lantaran mereka sudah tak sabar menyabet gelar juara yang sudah mereka impikan.

"Udah sampe final dan selangkah lagi jadi juara, apa lagi yang bisa kami banggakan kalau bukan jadi juara. Selama ini kami udah nahan ekspresi seneng jadi juara," ungkap Dea.

Baca juga Kilas Balik Putri Smaga Samarinda: Satu Tantangan Raih Juara!

Kini Dea sudah berada di bangku kelas XII, sang kapten pada akhirnya mengakhiri perjalanan bersama Smaga Samarinda dengan manis. Berikutnya kejayaan Smaga Samarinda akan diteruskan oleh adik-adik kelasnya, Dea berharap semoga pemain timnya yang lain dapat terus menjaga konsistensi performa dengan menjaga latihan.

"Jangan terpengaruh apa kata orang, kami juara karena usaha kami sendiri. Jangan sampai kemakan ego, harus terus latihan supaya terus bisa jadi juara di tahun berikutnya," tutup Dea sembari berharap. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY