ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023-2024 East Kalimantan Series

Kenalan Sama MVP: Lika-liku Hadi Setyono Hingga Bawa Smanda Bontang Juara

Muhammad Rafi Shiddique - 30 January 2024

SMAN 2 Bontang (Smanda) sukses meraih gelar juara Pond's Men 3X3 Competition 2023-2024 East Kalimantan Series setelah mengalahkan SMAN 6 Balikpapan Utara (Hexa) dengan skor akhir 6-4 pada Jum'at, 26 Januari 2024 lalu.

Di balik kesuksesan Smanda Bontang, ada tantangan yang harus dirasakan para pemain. Himbauan dari pihak dari sekolah yang meminta siswa kelas XII tidak mengikuti perlombaan atau kompetisi supaya lebih menaruh fokus pada persiapan ujian nasional mendatang. Hal itu dirasakan Hadi Setyono selaku Pemain Smanda Bontang yang kini duduk di bangku kelas XII.

"Banyak lika-liku yang kami lewati dari awal pertandingan, tiga orang dari empat kami kelas XII sedangkan satu orang itu masih kelas X. Jam latihan jadi tantangan, saya dan dua orang teman lain ada kesibukan masing-masing. Ada yang sibuk persiapan untuk sekolah kedinasan, jadi suka bolak-balik ke luar kota untuk ngurus persiapan tes. Ujian praktek juga jadi tantangan kami selama persiapan," ucap Hadi.

Baca juga Selamat! Berikut Deretan Kopi Good Day First Team Putra 2023 Seri Samarinda

Meski telah mendapat himbauan dari sekolah, Hadi dan tim pada akhirnya mendapat izin untuk mengikuti Pond's Men 3X3 Competition 2023-2024 East Kalimantan Series. Tidak hanya itu, dukungan juga datang dari orang tua teman-teman sekolahnya dan sejumlah pelatih basket di Bontang yang hadir di partai Final lalu.

"Sekolah sebetulnya udah ngasih peringatan ke kelas XII untuk ga ikut lomba atau turnamen supaya fokus persiapan ujian. Akhirnya sekolah ngasih izin dan juga bantu kami dari segi pendanaan. Kami juga dapet bantuan dari orang tua temen-temen kami, bahkan di final juga dapet bantuan dari beberapa pelatih basket di Bontang yang dateng buat nonton kami pas Final," ungkap Hadi.

Pada kompetisi ini, Hadi mendapat predikat Most Valuable Player (MVP). Hadi tidak menyangka gelar itu diberikan untuknya. Sebab terdapat kisah unik sesaat sebelum Hadi diumumkan menjadi MVP. Ia dan rekan-rekan satu timnya mengira Glend Van Germany Silalahi yang akan mendapat gelar MVP dan sempat meneriakan nama Glend. Namun ternyata, gelar itu justru diberikan oleh Hadi.

Baca juga Putra SMAN 2 Bontang Jawara Pond's Men 3X3 Competition 2023 Seri Samarinda!

"Ga nyangka banget sebetulnya, saya heran karena teman saya Glend bisa dibilang pemain nomor satu di Bontang. Bahkan waktu pengumuman pada teriak nama Glend termasuk saya. Tapi pas dipanggil nama saya jelas kaget," kisah Hadi sembari tertawa.

Pihak sekolah pada akhirnya memberikan dukungan kepada Hadi dan tim, Hadi bercerita bahwa teman-teman sekaligus guru-guru di sekolah turut menonton siaran langsung Final Smanda kontra Hexa melalui kanal YouTube Good Day ID. Perjalanan Hadi bersama Smanda Bontang telah usai, kini ia berencana untuk mengikuti jejak sang ayang sebagai polisi.

"Saya masih merasa kurang memberi untuk sekolah, bisa juara di DBL merasa ada kebanggaan yang bisa saya kasih sehingga semoga bisa naikan nama sekolah. Saya yang jelas mau lanjut basket dan sepertinya mau lanjutin bapak saya jadi polisi," tutup Hadi.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY