ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023-2024 East Kalimantan Series

Kenalan Sama MVP: Akhir Manis Derexia Jane Bersama Smansa Tenggarong

Muhammad Rafi Shiddique - 30 January 2024

Tim putri SMAN 1 Tenggarong (Smansa) menjadi juara di ajang Pond's Men 3X3 Competition 2023-2024 East Kalimantan Series setelah kalahkan SMAN 8 Samarinda dengan skor akhir tipis 4-3 pada Jum'at, 26 Januari 2024 lalu.

Gelar juara Smansa Tenggarong di ajang 3X3 ini bukan yang pertama karena pada tahun 2022 mereka juga meraih gelar juara. Pada musim ini, Derexia Jane Korompis selaku Pemain Smansa Tenggarong tidak hanya membawa timnya menjadi juara, namun juga didapuk sebagai Most Valuable Player (MVP) di sektor putri. Akhir perjalanan yang manis untuknya karena Jane kini duduk di bangku kelas XII.

"Kaget karena ga nyangka bisa dapet MVP," ucap Jane.

Menutup masa SMA dengan menjadi juara dan MVP menjadikan pengalaman yang berarti bagi Jane. Ia mengingat setiap Smansa Tenggarong mengikuti kompetisi selalu mengalami kekalahan.

Keadaan tersebut membuat Jane tidak mempersoalkan masalah gelar, yang terpenting baginya adalah Smansa Tenggarong mendapat pengalaman.

Baca juga Tim Putri SMAN 1 Tenggarong Juara Pond's Men 3X3 Competition Seri Samarinda!

"Berarti banget buat aku, sebelumnya kalau ikut kompetisi di Samarinda selalu kalah. Kami mau menang, jadi susah payah latihan. Kadang juga yang latihan cuma berdua atau bertiga. Jadi sampai mikir 'gapapa deh kalau kalah, yang penting cari pengalaman' jadi nothing to lose aja,"

Jane satu-satunya pemain Smansa Tenggarong di Pond's Men 3X3 Competition 2023-2024 East Kalimantan Series yang duduk di bangku kelas XII. Sedangkan tiga rekan-rekan satu timnya masih berada di kelas X. Melihat performa rekan-rekannya itu, Jane merasa kagum di tengah sejumlah aspek yang masih harus dikembangkan.

"Latihan kalau ga salah udah dari lima bulan lalu pas temen-temen yang lain baru masuk SMA. Mereka memang masih banyak yang harus diperbaiki, tapi saya tetep kagum karena ini DBL pertama mereka dan langsung jadi champion," puji Jane. ""Semoga mereka bisa ningkatin kemampuan mereka dan merata seluruh tim dan minim kekurangan. Jadi bisa menang kalau main di luar."

Baca juga Putra SMAN 2 Bontang Jawara Pond's Men 3X3 Competition 2023 Seri Samarinda!

Menatap jenjang berikutnya setelah lulus SMA, Jane masih ingin bermain basket dan berencana turut serta dalam Liga Mahasiswa (LIMA). Namun Jane masih belum menentukan di mana ia akan melanjutkan studinya, yang jelas Jane ingin melanjutkan kuliah dengan mengambil studi arsitektur.

"Rencana mau lanjut main basket di kuliah dan ikut LIMA, tapi masih bingung mau kuliah di mana. Tapi saya kepikirannya jadi arsitek karena suka ngelihat desain-desain rumah jadi mau juga bisa bangun,"

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY