ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ragam kreativitas ditunjukan oleh tim dance yang tampil di DBL Dance Competition 2023-2024 North Sumatera Series. Hari kedua gelaran DBL Dance Competition Seri Medan, Minggu, 28 Januari 2024, ada 9 tim dance yang menunjukan kebolehan mereka.

Kreativitas konsep dengan pilihan lagu yang menarik berhasil dipadukan menjadi sebuah koreografi yang menghibur di tengah panggung. Tak hanya itu, penampilan tim dance di panggung DBL Dance Competition juga menjadi penyegar di tengah pertandingan tim basket mereka yang sengit.

Berikut rangkuman penampilan DBL Dance Competition 2023-2024 North Sumatera Series hari kedua selengkapnya!

SMA TAMAN SISWA

Kisah unik ditunjukan dalam sebuah koreografi yang menarik oleh tim dance SMA Taman Siswa Binjai di DBL Dance Competition 2023-2024 North Sumatera Series. Manggung pertama kali, dance Taman Siswa membawa cerita mistis tentang wanita dari suku Jawa.

Mereka membawa konsep tentang kebangkitan arwah untuk membantu sang wanita Jawa dapat memikat para lelaki. Menariknya, kisah mistis ini dikemas menjadi sebuah sajian koreografi yang menarik dan energik. Lengkap dengan musik latar yang mendukung.

SMA METHODIST INDONESIA LUBUK PAKAM

Tim dance SMA Methodist Indonesia Lubuk Pakam membawakan konsep tarian yang terinspirasi dari film asal Amerika Serikat, yaitu Harry Potter. Dikisahkan bahwa dunia diserang oleh villain (musuh) yang membuat seluruh manusia tidak bisa beraktivitas.

Karakter Harry Potter datang sebagai pahlawan untuk membebaskan umat manusia tersebut. Uniknya, cara yang digunakan oleh Harry Potter adalah dengan menggunakan gadget sebagai wadah bagi manusia untuk mengekspresikan diri dengan bebas.

SMA DR WAHIDIN SUDIROHUSODO MEDAN (Penamping Putri)

Penampilan segar ditunjukan oleh tim dance pendamping putri SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan. Mereka manggung di DBL Dance Competition 2023-2024 Seri Medan dengan menarik dan apik. Lengkap dengan kostum bernuansa hitam dan hijau.

Anak-anak dance Wahidin tampil dengan konsep dance modern. Mereka juga menggunakan lagu-lagu yang trend di media sosial. Penampilan apik mereka berhasil menghibur penonton di tengah pertandingan.

SMA SINGAPORE INTERCULTURAL SCHOOL MEDAN

Heboh. Penampilan dari tim dance SMA Singapore Intercultural School Medan begitu menyita perhatian penonton. Pertama kali manggung di DBL Dance Competition 2023-2024 Seri Medan, anak-anak dance SIS menunjukan koreografi dengan konsep yang terinspirasi dari konser Beyonce dan Coachella.

Paduan konsep ini dikemas menjadi koreografi yang energik dan menyenangkan. Tak hanya itu, mereka juga tampil begitu energik dan ekspresif. Seperti diketahui, konser dari Beyonce dan Coachella sendiri sempat menjadi tren di media sosial. Tim dance SIS berhasil memadukan konsep ini sesuai dengan tema FYP.

SMA PRIMEONE MEDAN

Tim dance SMA Primeone School Medan menunjukan rangkaian koreografi yang terinspirasi dari salah satu film yang berjudul Sing. Mereka menari memperagakan karakter dari film tersebut. Film bergenre musikal itu membuat tim dance Primeone juga berlaga seolah-olah menjadi seorang penyanyi.

Meski berangkat dari tema musikal, tim dance Primeone berhasil mengemas konsep ini menjadi koreografi yang menarik. Pemilihan latar musik dengan lagu-lagu yang viral di media sosial juga menambah kesan menghibur dalam tarian mereka.

SMAN 1 MEDAN

Tema FYP dari DBL Dance Competition berhasil dieksplor dengan baik oleh tim dance SMAN 1 Medan. Mereka mengisahkan tentang seorang gadis yang mempunyai karakter berani, ekspresif, dan percaya diri. Konsep itu mereka rangkum dengan nama Bratz.

Dikisahkan, Bratz adalah boneka wanita yang gemar bergaya. Kostum dengan nuansa merah muda dan silver menjadi simbol karakter Bratz yang fashionable. Tak hanya itu, karakter gadis yang berani dan percaya diri juga ditunjukan melalui koreografi yang energik dan memesona.

SMAN 2 MEDAN

Tim dance SMAN 2 Medan tampil penuh percaya diri di DBL Dance Competition 2023-2024 Seri Medan. Rangkaian koreografi yang berani dan mengesankan berhasil mereka tunjukan di tengah panggung. Berangkat dari konsep yan terinspirasi dari salah satu film, Street Woman Fighter 2, dance SMAN 2 Medan menunjukan seorang wanita yang tangguh.

Dari film ini, mereka terinspirasi untuk menunjukan sosok wanita yang mempunyai karakter yang berani dan tak mudah menyerah. Terlebih, dipadukan dengan kisah kasus cyber bullying yang marak terjadi di media sosial saat ini. Dance SMAN 2 Medan ingin menyampaikan pesan tentang kepercayaan diri seorang wanita dalam koreografi mereka.

SMA BANGUN INSAN MANDIRI MEDAN

Penampilan menarik ditunjukan oleh tim dance SMA Bangun Insan Mandiri Medan. Seluruh anak dance BIM bergerak energik dan tanpa cela. Mereka mengemas konsep kehidupan anak remaja di sekolah sekaligus sebagai dancer.

Dikisahkan bahwa seorang pelajar bisa berprestasi dengan banyak cara, salah satunya adalah sebagai dancer. Dari ide ini, dance BIM menyampaikan pesan bahwa sebagai pelajar harus mempunyai kreativitas yang tak terbatas. Sehingga kreativitas ini bisa berbuah prestasi untuk diri sendiri.

SMA SANTO THOMAS 1 MEDAN

Karakter dari film 'Barbie' tampak begitu berpengaruh bagi inspirasi ide untuk Gen Z saat ini. Salah satunya adalah tim dance SMA Santo Thomas 1 Medan. Mereka menampilkan tarian yang terinspirasi dari film Barbie.

Karakter Barbie yang cantik, tangguh, dan percaya diri berhasil dikemas sebagai rangkaian koreografi yang apik oleh tim dance Santo Thomas. Lengkap dengan kostum khas karakter Barbie, mereka juga menunjukan penampilan yang menarik dan menghibur di tengah jeda pertandingan.

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY