ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penantian panjang. Srikandi Smanila (SMA YP Unila Bandar Lampung) selangkah lagi menuju gelar juara. Ya, pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series Dinda Cantika dan kolega berhasil melaju ke babak final.

Penantian panjang yang telah mereka tunggu sejak beberapa musim ke belakang. Musim lalu, langkah mereka untuk tampil di partai puncak nyaris terealisasi andai tidak lengah di paruh kedua. Kini asa untuk mengangkat piala ada di depan mata.

Satu laga tersisa untuk menjadi jawara baru bagi teman-teman Smanila. Sebelum mereka berlaga di babak final DBL Lampung Sabtu, 3 Februari 2024, mari kita simak bersama perjalanan srikandi Smanila selama mengarungi DBL Lampung musim 2023-2024.

Versus SMAN 1 Bandar Lampung

Putri Smanila kembali mengukir kemenangan. Bertemu dengan Smansa Lampung, teman-teman Smanila menang dengan skor akhir 35-22.

Keberanian dalam menembak dan memanfaatkan peluang menjadi faktor utama Smanila mendulang poin. Total ada 44 percobaan menembak yang dilakukan Smanila. Sebaliknya, Smansa Lampung hanya menembak sebanyak 31 kali dan masuk 8 kali.

Kemenangan ini membuat srikandi Smanila melenggang ke babak Fantastic Four. Dinda Cantika Aulia kembali tumpuan dalam mencetak angka. Total pemain bernomor punggung satu tersebut mencetak 15 poin dan 8 rebound. Selanjutnya mereka bakal bertemu putri Smansa Metro di babak Fantastic Four.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 1 Metro

Mulus. Tiket final sektor putri berhasil diamankan oleh srikandi Smanila. Bertemu dengan Smansa Metro, teman-teman Smanila menang dengan skor akhir 55-28. Sejak tepis mula putri Smanila tidak pernah berada pada posisi tertinggal.

Meskipun mereka menutup kuarter pertama dengan selisih tiga angka saja (9-6). Setelah itu Dinda Cantika dan kolega langsung melaju. Ya, pada tiga kuarter sisanya skuad Smanila mencetak dua digit poin.  Bahkan tiga pemain mereka berhasil mencetak dua digit angka.

Dinda Cantika menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 18 poin plus 7 rebound. Selanjutnya ada nama Yovita Safa yang tampil solid dengan dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. Elvira Berliana menutup daftar pencetak dua digit angka dengan catatan 10 poin serta 4 rebound.

Khusus untuk Elvira, ia berangkat dari bangku cadangan. Menjadi senjata rahasia untuk memecah kebuntuan.

"Sebenarnya kita main hari ini juga ada kurangnya. Defense kita harus lebih diperbaiki lagi buat babak final. Seterusnya ya main lebih tenang aja nanti, Kak," ungkap Dinda Cantika. Berkat kemenangan ini srikandi Smanila berhak terbang ke babak Final Party.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY