ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jalan panjang bagi penantang. Musim ini pasukan Imbos (SMA IT Insan Mulia Boarding School Pringsewu) berhasil melenggang ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

Padahal musim lalu pertama kalinya bagi mereka tampil di DBL Lampung dan langsung pulang di laga perdana.

Siapa yang menyangka langkah kaki para penggawa mengantarkan ke babak penentuan juara. Sebanyak empat laga sudah dilalui penggawa Imbos. Nyaris pulang, hampir tersandung, hingga kemenangan menjanjikan mewarnai perjalanan sang penantang.

Kini tersisa satu langkah lagi bagi penggawa Imbos. Selangkah lagi untuk menutup musim dengan cerita paling manis yang pernah mereka ukir untuk sekolah.

Mari kita simak bersama perjalanan para penantang, skuad Imbos selama mengarungi DBL Lampung musim 2023-2024

Versus SMA Yos Sudarso Metro 

Ketat dan seru. Duel antara debutan, Yossian (SMA Yos Sudarso Metro) melawan sophomore, Imbos (SMA IT Insan Mulia Boardingschool Pringsewu) berlangsung sengit. Sayang, debutan harus pulang lebih dini. Pasukan Imbos menang dengan skor akhir 48-31.

Imbos tak pernah tertinggal sejak tepis mula.

Meskipun Yossian sempat menjaga margin selisih satu poin di kuarter pertama, mereka kesulitan untuk menempel di sisa tiga kuarter.

Seluruh pemain utama Imbos mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin. Harsya Nazhif, kapten dari Imbos tampil solid dengan raihan 22 poin.

Pada tubuh Yossian, Paulus Servas dan Bernardinus Diaz menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 9 poin.

Berkat kemenangan ini Imbos bakal melenggang ke laga kedua dan menantang SMA Xaverius Bandar Lampung.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMA Xaverius Pringsewu

Panas. Skuad putra Smanda Lampung tampil solid ketika bertemu Saga di laga perebutan tiket delapan besar. Pasukan Smanda Lampung menang dengan skor akhir 39-25.

Duet maut putra Smanda Lampung tampil kepanasan. Adalah Ilham Iskandar dan Mohammad Audytho Almina. MVP DBL Lampung musim lalu, Audytho Almina tampil solid dengan 21 poin. Ilham Iskandar datang dengan bantuan 12 poin.

SMA IT Insan Mulia Boardingschool Pringsewu vs SMA Xaverius Pringsewu

Pulang. Laju skuad putra Xavese tumbang di laga perdana mereka. Bertemu dengan Imbos, asa teman-teman Xavese memberi kejutan pada momen kembalinya mereka kandas. Putra Imbos menang dengan skor akhir 48-27.

Sejatinya laga sempat berjalan alot di kuarter awal. Putra Imbos maupun Xavese kesulitan dalam mencetak angka. Kuarter kedua menjadi momentum bagi kesatria Imbos untuk menjauh. Total ada 21 poin berhasil mereka ciptakan di kuarter kedua. Sedangkan teman-teman Xavese hanya mencetak 5 poin.

Upaya Xavese untuk mengejar datang pada paruh kedua. Sayang, meskipun mereka berhasil mengejar, teman-teman Imbos juga berhasil mendulang poin.

Bangku cadangan Imbos menjadi kunci di balik kemenangan pada laga kedua. Total ada 17 poin yang diciptakan penggawa Imbos yang berangkat dari bangku cadangan. Harsya Nazhif, guard Imbos tampil solid dengan dobel-dobel 16 poin plus 10 rebound. Di belakangnya ada nama Randy Falih dengan tambahan 8 poin plus 6 rebound.

Berkat kemenangan ini, teman-teman Imbos sudah ditunggu oleh kesatria Fransiskus yang juga mengamankan hasil positif hari ini.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

Versus SMA Fransiskus Bandar Lampung 

Kandas. Putra Fransiskus gagal menyusul srikandinya ke babak Fantastic Four. Menghadapi pasukan Imbos, kesatria Fransiskus tumbang dengan skor akhir 46-34.

Ketenangan menjadi pembeda kedua tim. Tampil tanpa beban, teman-teman Imbos justru berhasil mendominasi sepanjang empat kuarter. Mereka bahkan berhasil memberi kejutan di kuarter pertama. Ya, teman-teman Imbos unggul sepuluh poin (13-3).

Selepas itu, Fransiskus langsung mengejar. Sayang, meskipun berhasil memangkas jarak, skuad Imbos juga terampil dalam memanfaatkan setiap peluang dan mengonversi menjadi poin.

Sejatinya bangku cadangan Fransiskus menjadi jawaban dari kebuntuan para pemain utama. Namun, pasukan Imbos sudah terlebih dahulu panas. Utamanya adalah Harsya Nazhiif. Kapten Imbos tersebut mencetak 22 poin plus 6 rebound.

Berkat kemenangan ini membuat putra Imbos melenggang ke babak Fantastic Four dan akan bertemu antara SMA Perintis 2 Bandar Lampung atau SMAN 5 Bandar Lampung yang juga bermain hari ini.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 5 Bandar Lampung 

Ketat sampai akhir. Perebutan tiket Final Party terakhir berlangsung keta tantara Smanla melawan Imbos. Imbos berhasil mengamankan tiket terakhir menuju babak final setelah menutup laga dengan skor akhir 64-55.

Sejatinya, teman-teman Imbos tak pernah tertinggal sejak kuarter awal. Meski begitu, Smanla tetap mengintai mereka. Sedikit saja lengah, teman-teman Smanla berhasil mengonversikannya menjadi poin.

Laga semakin sengit ketika memasuki kuarter pamungkas. Kedua tim sama-sama kesulitan dalam mencetak angka. Pertahanan rapat Imbos menjadi kunci utama meredam Evan Natigor dan kolega.

Pada tubuh Imbos terdapat tiga pemain yang mencatat raihan dobel-dobel. Nama pertama ada Harsya Nazhiif dengan raihan 25 poin dan 10 rebound. Selanjutnya ada Yohan Yovandi dengan koleksi 12 poin dan 12 rebound. Abdurarahman Rais menutup daftar dengan torehan 12 poin plus 11 rebound.

Berkat kemenangan ini membuat penggawa Imbos mengukir sejarah. Menyapa partai final untuk pertama sejak keikutsertaan sekolah tercinta. Selamat!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY