ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Medan Putri: Methodist 2 vs Sutomo 1

Dua Rival Kembali Berjumpa, Apakah Tetap Berakhir Sama?

Kiko Amalia Putri - 03 February 2024

Penuh ambisi. Dua tim unggulan Medan kembali menyapa Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series. Tidak lain dan tidak bukan, SMA Methodist 2 Medan bakal dihadapkan dengan rivalnya, SMA Sutomo 1 Medan.

Perebutan takhta dari kedua tim rupanya belum tuntas. Mengingat mereka telah bertemu di partai final sejak dua musim terakhir. Lantas, apakah pertemuan ketiga bakal berakhir sama?

Srikandi Sutomo 1 menyebut bahwa permainan mereka lebih solid musim ini. Benar adanya. Dalam dua laga terakhir, mereka bermain sangat apik. Utamanya saat berhadapan dengan SMAN 2 Medan di putaran Fantastic Four.

Tim polesan Danny Adrian itu punya starting line up yang begitu diandalkan. Bahkan pemain keenam mereka, Winar Callista Aurelia juga menyala. Tak ketinggalan, Riana Harefa serta Rameyza Elya dan Natasasmita paling konsisten.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Medan: Gairah Methodist 2 Jemput Predikat Three-peat

Selama gelaran DBL Medan, keduanya kerap menjadi tulang punggung tim. Bakal menjamu Methodist 2 untuk kesekian kalinya, Sutomo 1 tak mau bernasib sama. Misi revans menjadi tujuan utama di puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series.

“Cara bermain dari setiap pemain hingga permainan tim Methodist 2 harus diwaspadai tentu. Karena mereka juga tak mengandalkan satu atau dua pemain saja, jadi kami akan waspadai semuanya,” buka Riana.

“Intinya kami harus meminimalisir turnover. Soalnya di pertandingan sebelumnya lumayan banyak turnover. Dari turnover itu, akhirnya berdampak ke tim lawan yang bisa menjadikan skor lawan. Jadi apapun yang terjadi besok, semoga tetap suportif ya,” ditutup pesan untuk Methodist 2.

SMA Methodist 2 Medan

Sedangkan dari kubu Methodist 2 sendiri masih sangat kuat. Hadirnya trisula maut membuat mereka masih berpeluang merebut takhtanya kembali. Antara lain Valencia Callistan, Elena Situmorang, dan Nora Sibuea yang terlihat moncer musim ini.

Namun, apapun dapat terjadi di lapangan. Oleh karena itu, Methodist 2 tidak bisa sesumbar. “Keyakinan kami untuk juara sebenarnya masih 99 persen. Karena 1 persennya tergantung kondisi di lapangan,” singkat Valencia.

“Selagi kami bermain dengan baik, tidak ada yang perlu diwaspadai. Perbanyak komunikasi dan kurangi turnover. Buat Sutomo 1, sampai jumpa lagi di final ya,” pungkasnya.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Medan: Sutomo 1 Siap Rebut Kembali Mahkota yang Hilang

Pertandingan sektor putri antara SMA Methodist 2 Medan dengan SMA Sutomo 1 Medan akan berlangsung pada Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 14.00 WIB. Siapakah yang berhak duduk di kursi singgasana? Layak untuk disaksikan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good ID. (*)

Jadwal lengkap pertandingan Final DBL Medan dapat dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY