ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di luar dugaan. Siapa yang menyangka bahwa SMA Stella Duce 2 Yogyakarta (A) atau Stero bisa meraih gelar kampiun di Pond’s Men 3X3 Competition 2023 D.I. Jogjakarta Series?

Meski tak begitu diunggulkan, namun mereka berhasil membuktikan lewat aksi nyata. Skuad yang dipimpin oleh Aprilia Susana itu mampu melibas seluruh penantangnya dan bertahan hingga laga puncak.

Bahkan di gelaran Final Party, mereka sukses meredam dominasi SMAN 1 Sewon (Smanse), yang mana mereka cukup diagung-agungkan sebagai kandidat jawara musim ini.

Baca Juga: Kenalan Sama MVP: Final Perdana dan Musim yang Manis Bagi Fitrah Fauzan

Berkat solidaritas dan kerja keras tim, akhirnya Stero lah yang mengantongi predikat tersebut. Ditambah salah satu personel mereka, Aprilia Susana juga terpilih sebagai pemain terbaik Pond’s Men 3X3 Competition 2023 D.I. Jogjakarta Series sektor putri.

Kayak-nya sampai rumah mau langsung aku peluk deh (pialanya). Sumpah aku gak ada ekspektasi apa-apa. Dari kemarin juga tugasku cuma passing-passing. Bahkan poin aja jarang. Jadi gak ada pikiran bakal MVP, tapi puji Tuhan ini rejeki buat aku,” buka pemain yang akrab disapa April.

“Sebenarnya bisa aja aku poin. Tapi kan kita bermain tim, dan aku juga maunya kita main tim. Jadi ngapain aku capek-capek main sendiri kalau punya mereka semua. Poin banyak atau tidak, yang penting sebagai kapten di sini aku punya kontribusi besar buatt mereka,” sambungnya.

Aprilia Susana - SMA Stella Duce 2 Yogyakarta

Tak bisa melantai di sektor lima lawan lima pada akhirnya bukan masalah baginya. Mengingat ini menjadi tahun terakhir bagi April dalam membela almamater. “Target kita dari awal tuh juara dua, sumpah. Malah kalau gak juara pun gapapa,” tegasnya.

“Karena dari sekolah juga gak ada pressure. Jadi mau juara satu atau dua itu sama aja, karena kita juga sudah berusaha keras banget untuk melewati semuanya. Saat semua tim fokus ke lima lawan lima, kita maksimalkan di 3X3,” imbuh April.

Baca Juga: Kenalan Sama MVP: Final Perdana dan Musim yang Manis Bagi Fitrah Fauzan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY