ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MANADO — Pertandingan seru terjadi saat laga ketiga Honda DBL North Sulawesi Series 2019. Yakni pertemuan dua tim luar kota Manado, SMA Aquino Amurang dan SMAN 3 Tondano (Smart). Ambisi tim putra asal Tondano, untuk mengikuti jejak putrinya yang lolos harus kandas. Pasalnya, di laga ini mereka harus mengakui keunggulan Aquino dengan skor 28-14.

Aquino membuka skor lewat aksi forward mereka, Joy Tumanken. Tempo pertandingan berjalan cepat, anak-anak Smart kewalahan meladeni permainan cepat Aquino. Kedua tim bergantian melakukan serangan, namun penyelesaian akhir masih dimenangkan Aquino. Sementara, Smart kerap menyianyiakan kesempatan. Sehingga babak pertama ditutup dengan skor 14-2 untuk Aquino.

Meskipun tertinggal, Smart terus berupaya memberi perlawanan di kuarter kedua. Namun sayang, Aquino tetap menunjukan konsistensi permainan dengan tetap bertumpu pada Joy Tumanken. Kedua tim berbalas poin sehingga menutup kuarter dua dengan skor 18-6.

Kuarter tiga bergulir SMAN 3 Tondano mencoba bangkit. Memaksimalkan waktu yang ada, mereka berupapya mengejar ketertinggalan. Lewat aksi Mathew Sajowdi menit kedelapan, yang melesakan tembakan tiga angka, Smart berhasil memangkas jarak poin. Namun Aquino masih memiliki duet maut Exel Mamiasdan Kelvin Lohoyang giat mencetak angka guna menjaga keunggulan. Babak ketiga ini ditutup dengan skor 22-13, Aquino masih memimpin.

Sementara di kuarter pamungkas tempo permainan kedua tim cenderung mendendur. Smart tampak tak begitu bergairah mencetak angka, sedangkan Aquino juga berfokus pada pertahanan. Memungkasi laga dengan skor 28-14, Aquino berhak melenggang ke laga selanjutnya.

"Permainan tadi anak-anak sudah tampil bagus, tim lawan juga bermain baik. Kami bisa leading sejak awal sehingga bisa menginstrukaikan agar anak-anak bisa bermain tanpa beban, salut perlawanan tim Smart," jelas pelatih muda berbakat Aquino Jericho Makawimbang.

Statistik tim dan profil pemain di laga ini klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY