ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain tim putri SMA NSA Surabaya berusaha memasuki daerah pertahanan lawan

 

SURABAYA – Penampilan memukau ditunjukan putri SMA Nation Star Academy musim ini. Hal itu tak lepas dari arahan dan motivasi yang diberikan Aries Herman sebagai pelatih. Senyum lebarnya terlihat saat memasuki ruang ganti pemain ketika hasil laga kemarin mengantarkan timnya menuju semifinal.

Skuad NSA (Julukan SMA Nation Star Academy) sama sekali belum mengalami kekalahan tahun ini. Di fase grup mereka menyapu bersih kemenangan untuk lolos ke play off.

Pada pertandingan pertama NSA bertemu SMA Untung Suropati Sidoarjo dan berhasil menang dengan skor 51-19. Laga selanjutnya NSA menang atas SMAN 1 Waru dengan skor 40-19. Terakhir mereka merebut tiket play off setelah mengalahkan SMA Santo Yusup Surabaya dengan skor 43-14.

Di babak play off NSA kembali berhadapan dengan SMAN 1 Waru. NSA yang memang sudah pernah unggul di fase grup menyudahi laga dengan skor 35-15. Mereka akhirnya melaju ke semifinal setelah mengalahkan SMA Gloria 2 Surabaya dengan skor 38-23.

 “Saya akan pertajam finishing para pemain. Jika sudah laga nanti sebenarnya adalah pertarungan mental” Kata coach Aries.

Tahun ini NSA membawa para pemain andalan mereka. Ada Erica Adiyanto dan Vina Marcellina yang masih menjadi andalan skuad ini. Duo Center ini terlihat padu, Erica mencetak 36 poin dan 39 rebound. Sedangkan Vina 29 poin dan 54 rebound.

Ada juga Evelyn Fiyo yang bermain menakjubkan musim ini. Forwarder NSA ini mencetak 84 poin dan 22 rebound. Ia juga kerap memutus serangan lawan dan mengoleksi 16 steal.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY