ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain tim putri SMA Frateran Surabaya melakukan drive menerobos penjagaan lawan

SURABAYA – Honda DBL seri Surabaya sudah memasuki laga semifinal. 4 tim putra dan 4 tim putri akan bertanding untuk bisa melanjutkan perjuangan mereka. Salah satunya tim putri SMA Frateran Surabaya yang akan berhadapan dengan SMA NSA Surabaya.

Keduanya sama sama belum pernah mengalami kekalahan sampai masuk semifinal. Walau begitu Frateran masih ingin memperbaiki mental saat pertandingan.

“Saat ada situasi sulit di lapangan mereka sering tertekan. Saya instruksikan untuk main santai dan happy supaya nggak terbebani,” kata coach Yunita , pelatih tim putri Frateran.

Perjuangan mereka yang luar biasa tak lepas dari permainan impresif Angeline Tio. Forward milik Frateran ini terlihat sangat mendominasi di lapangan. Selama penampilannya musim ini Angeline mencetak 47 poin dan 18 rebound.

Diikuti oleh rekan se-timnya Vanessa Caitlin. Pemain forward ini mencetak 42 poin dan membukukan 18 kali rebound serta 11 steal. Coach Yunita juga berharap timnya bisa mempertahankan tren positif ini.

Sementara itu lawan mereka, putri NSA juga memiliki persoalan yang sama. Mereka juga ingin mempersiapkan mental para pemain untuk laga semifinal ini.

“Saya akan pertajam finishing para pemain. Jika sudah laga nanti sebenarnya adalah pertarungan mental” Kata coach Aries Herman , pelatih tim putri NSA.

Tahun ini NSA membawa para pemain andalan mereka. Ada Erica Adiyanto dan Vina Marcellina yang masih menjadi andalan skuad ini. Duo Center ini terlihat padu, Erica mencetak 36 poin dan 39 rebound. Sedangkan Vina 29 poin dan 54 rebound.

Ada juga Evelyn Fiyo yang bermain menakjubkan musim ini. Forwarder NSA ini mencetak 84 poin dan 22 rebound. Ia juga kerap memutus serangan lawan dan mengoleksi 16 steal.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY