ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melati Tedja saat dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024 (dok: Instagram Puteri Indonesia 2024)

Cantik dan beprestasi. Itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Melati Tedja. Gadis kelahiran Palembang, 7 Juli 1999 yang baru saja dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024 pada ajang Puteri Indonesia 2024.

Luar biasa. Melati Tedja selalu maksimal dalam setiap perjalanannya. Mengingat dahulunya ia berangkat dari seorang atlet basket. Dan berhasil meraih gelar kampiun pada Junior DBL 2013 bersama SMP Santa Maria Surabaya.

SMP Santa Maria Surabaya
Melati Tedja (pojok kiri bawah) bersama skuad SMP Santa Maria Surabaya

Pada akhir masa SMP, Melati Tedja mulai tertarik menjajal hal baru. Bahkan jauh dari dunia basket. Dukungan orang-orang sekitar, khususnya ibunda tercinta membawanya terjun pada dunia modelling

Sekitar tahun 2013-2014, Melati Tedja masih tak tahu menahu soal dunia modelling. Hingga dirinya memutuskan untuk menekuninya lewat sekolah model.

Di masa SMA, Melati Tedja mulai aktif di bidang tersebut.  Deteksi Model Competition jadi panggung pertama baginya. Meski hasilnya belum maksimal, ia tak menyerah begitu saja.

Usaha tak menghianati hasil. Di penghujung tahun 2023, namanya berhasil terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Timur 2024 dan berkesempatan menjadi delegasi Jawa Timur untuk bertolak ke ajang Puteri Indonesia 2024.

Melati Tedja - Puteri Indonesia Jawa Timur 2024
Melati Tedja saat dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Jawa Timur 2024 (dok: Instagram Melati Tedja)

Setelah melalui proses panjang. Berkat kegigihan dan konsistensinya, Melati Tedja akhirnya keluar sebagai Runner Up III Puteri Indonesia 2024 dan mengemban gelar Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024.

Di luar prestasi yang luar biasa dalam dunia modelling, Melati Tedja juga merupakan sosok dengan jiwa sosial tinggi. Terlihat dirinya kerap kali mengikuti berbagai kegiatan sosial dan sempat bergabung dalam komunitas 1000 Guru Surabaya. Dan turun tangan membagikan ilmu hingga ke pelosok daerah.

Kepeduliaannya terhadap isu pendidikan Tanah Air membuatnya berhak dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024. Yang merupakan gelar pertama dalam sejarah Puteri Indonesia selama satu dekade terakhir.

Melati Tedja - Kegiatan Sosial
Melati Tedja saat mengikuti kegiatan sosial bersama komunitas 1000 Guru (dok: Instagram Melati Tedja)

Di samping itu, Melati Tedja juga menyimpan bakat ciamik di bidang seni. Mengingat pada Malam Bakat, Seni, dan Budaya Puteri Indonesia Jawa Timur 2024 lalu, Melati memainkan alat musik ukulele. Yang dipelajarinya hanya melalui video tayangan YouTube.

Sempurna! Melati Tedja membuktikan bahwa dirinya tak hanya memiliki paras yang cantik. Namun, juga berhati mulia dan serba bisa. Semoga kisahmu terus menjadi inspirasi jutaan wanita Indonesia, ya! Fly higher, Melati Tedja!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY