ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menyala. Zahra Aulia Rahma menjadi satu-satunya delegasi asal Padang di Kopi Good Day DBL Camp 2024 yang masih duduk di bangku kelas XI. Lebih-lebih pemain andalan SMAN 3 Bukittinggi (Smantitel) itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik DBL Padang.

Tak bisa dipungkiri. Zahra berkontribusi besar dalam kejayaan Smantitel di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series. Ia sukses mengambil alih predikat juara yang sempat berpindah tangan dalam tiga musim terakhir.

Pemain anyaran atau rookie milik Smantitel itu memang luar biasa. Musim ini, dirinya turut menyumbangkan total 38 rebound, 30 poin, 4 assist, 3 steal, dan 1 block. Itulah mengapa dirinya layak mendapat gelar pemain terbaik plus Kopi Good Day First Team 2023.

Bakal berpartisipasi di DBL Camp, gadis yang baru saja genap berusia 17 tahun itu begitu antusias. “Zahra sangat menanti-nantikan DBL Camp, karena ingin mencoba experience bermain di sana, ” buka Zahra.

Baca Juga: Bakal Jalani DBL Camp Kedua, Deivy Natalia Akui Masih Nervous!

Membawa predikat pemain terbaik rupanya tak selamanya menguntungkan. Zahra akui banyak mengalami overthinking. “Jujur ada rasa takut mengecewakan orang kalau nanti hasilnya tidak sesuai ekspektasi mereka,” singkatnya.

“Bisa dibilang beban. Walau begitu, Zahra bakal tetap berusaha maksimal. Karena Zahra pengen banget ke Amerika dan mempelajari bagaimana olahraga basket di sana. Sekalian menambah ilmu juga,” imbuh Zahra.

Zahra Aulia Rahma - SMAN 3 Bukittinggi

Di balik segudang mimpi yang luar biasa, terdapat usaha keras. “Sudah banyak persiapan khusus. Zahra sudah mulai latihan fisik dari beberapa bulan sebelumnya. Sudah lumayan mahir mendalami semua fundamental basket,” katanya.

“Sudah penasaran seperti apa ketika berkumpul dengan pemain yang lebih hebat dari kita. Mau banyak belajar juga tentang permainan dari pemain-pemain di luar Padang,” tukasnya. 

Baca Juga: Tips Jaga Kondisi di Bulan Ramadan Ala MVP DBL Makassar!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY